Terbit: 9 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Gadis berusia 15 tahun bernama Ellie dari Inggris mengalami luka bakar setelah menggunakan deodoran berlebihan gara-gara mengikuti tantangan yang dilakukan di sekolah. Jamie Prescott, ibu dari Ellie menyebut buah hatinya memerlukan perawatan intensif gara-gara hal ini.

Memakai Deodoran Berlebihan, Gadis Ini Mengalami Luka Bakar

Dilansir dari Fox News, tantangan ini dilakukan dengan cara menyemprotkan deodoran pada kulit selama mungkin. Sayangnya, hal ini membuat kulit Ellie mengalami luka bakar yang bahkan masih belum terlihat mereda hingga tiga minggu lamanya.

Ellie menyebut luka bakar pada tangannya sangat menyakitkan. Bahkan, luka bakar pada tangannya terlihat seperti sudah mengeluarkan cairan.

“Kulit tanganku seperti berlubang dan sudah ada cairan kekuningan yang keluar. Temanku juga pernah melakukan tantangan ini sebelumnya dan mengalami bekas luka. Namun, luka pada tanganku sepertinya jauh lebih menyakitkan dari yang temanku alami,” ucap ellie.

Jamie pun mengunggah foto luka yang dialami oleh buah hatinya di media sosial Facebook dengan tujuan memperingatkan orang tua lainnya agar memberitahu anak-anaknya tentang bahaya dari tantangan yang aneh ini. Foto ini sudah dibagikan sebanyak 2.500 kali sejak pertama kali diunggah 4 Mei 2018 lalu.

Ellie kini sudah pindah sekolah dari Chipping Sodbury School ke Bristol Technology and Engineering Academy, sayangnya, meski sudah pindah, tantangan ini ternyata masih tetap bisa ditemukan di sekolah barunya.

Jamie pun meminta orang tua dan guru untuk memberitahu betapa berbahayanya tantangan memakai deodoran ini. Ia juga memperbolehkan siapa saja untuk menunjukkan luka yang dialami oleh buah hatinya demi memberi contoh tentang betapa bahaya tantangan tersebut.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi