Terbit: 3 September 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks memang nikmat kalau dilakukan saat tubuh sedang segar dan bugar. Berbagai gaya bisa dilakukan dan stamina tetap terjaga. Sayangnya, gairah seks kadang datang di saat yang tidak tepat. Misal saat pasangan sedang capai setelah bekerja seharian. Kalau sudah seperti ini Anda dan pasangan pasti kebingungan.

5 Cara Melakukan Seks Saat Tubuh Sedang Capai

Seks yang dilakukan saat sedang capai bisa membuat pasangan jadi tidak menikmatinya hingga akhir. Bahkan, di tengah jalan bisa selesai dengan sendirinya. Kalau seks tidak dilakukan, pasangan justru uring-uringan karena libidonya terlanjur berapi-api.

Lalu apa yang harus dilakukan oleh pasangan agar seks tetap berjalan dengan lancar saat sedang capai?

  1. Istirahat sejenak saat capai

Setelah pulang kerja atau melakukan aktivitas berat lainnya, pasangan akan merasakan lelah yang cukup hebat. Kalau merasakan lelah seperti ini ada baiknya segera minum air 1-2 gelas. Mengapa air? Karena rasa lemas kadang muncul dari kondisi dehidrasi yang cukup parah.

Setelah minum coba beristirahat sejenak, mungkin melakukan tidur singkat 1-2 jam bisa menurunkan capai yang berlebihan. Setelah bangun, tubuh akan lebih segar dan tenaga sedikit kembali. Anda bisa melakukan seks ringan dengan pasangan sehingga aktivitas ini tidak perlu menunggu akhir pekan atau saat tidak capai.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

  1. Mandi air hangat biar relaks

Selain tidur atau beristirahat selama beberapa saat, pasangan juga sering mandi dengan air hangat agar badan menjadi lebih relaks. Anda bisa melakukannya setiap capai berlebih dan tetap ingin berhubungan badan dengan pasangan. Setelah mandi, keringkan badan dan mulai melakukan pemanasan.

Anda juga bisa mandi bersama dengan pasangan di kamar mandi untuk menyingkat waktu. Sembari membersihkan diri, Anda dan pasangan bisa sama-sama merangsang tubuh. Setelah mandi, foreplay tidak akan berlangsung lama dan Anda bisa segera masuk ke sesi utama dari seks yaitu penetrasi.

  1. Melakukan pijatan lembut saat pemanasan

Kunci dari seks yang dilakukan saat sedang capai adalah membuat tubuh jadi relaks. Cara lain untuk membuat tubuh menjadi relaks adalah dengan pijatan lembut di tubuh usai mandi. Pijatan lembut bisa diaplikasi dengan foreplay sehingga seks yang dilakukan bisa lebih cepat dan tubuh menjadi bugar.

Anda bisa bergantian melakukan pijatan pada tubuh pasangan. Setelah sama-sama relaks, barulah seks bisa dilakukan dengan lancar. Saat memijat coba gunakan minyak esensial dengan aroma terapi sehingga suasana relaks bisa terbangun dengan sempurna.

  1. Memilih gaya seks yang tepat

Seks adalah aktivitas fisik yang sangat intens sehingga Anda harus menyiapkan tenaga yang cukup banyak. Kalau energi yang Anda miliki tidak banyak, pilih posisi seks yang tidak terlalu menyiksa dan menguras energi. Ada banyak gaya seks yang tidak terlalu menguras energi, tapi bisa memberikan kenikmatan yang besar.

Pilih posisi seks yang sesuai dengan kemampuan dan tidak ekstrem. Gaya seks seperti spooning atau misionaris bisa dipakai karena tidak menguras banyak sekali tenaga. Selain itu, posisi itu juga bisa memberikan kenikmatan berupa penetrasi yang cukup dalam.

  1. Tidak memburu orgasme saat seks

Selama ini pasangan selalu memburu seks setiap harinya. Kondisi ini membuat mereka jadi merasa tidak puas kalau seks yang dilakukan tidak berujung pada orgasme. Bahkan, di tengah perjalanan seks bisa terhenti begitu saja.

Kalau seks dilakukan saat capai, jangan terlalu memusingkan perkara orgasme. Lebih menikmati setiap prosesnya dengan santai. Perkara nanti mendapatkan orgasme, berarti Anda sedang mendapatkan bonus.

Inilah lima trik yang bisa dilakukan untuk melakukan seks kalau badan sedang capai. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi