Terbit: 5 April 2018 | Diperbarui: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Sebenarnya segala bentuk aktivitas seks entah itu vaginal, anal, atau oral memiliki risiko pada kesehatan. Saat melakukan seks, kemungkinan bakteri atau virus menular dari manusia ke manusia bisa saja terjadi. Oleh karena itu, seks harus dilakukan dengan aman seperti menggunakan kondom atau mengetahui kondisi kesehatan dari pasangan.

Melakukan Seks Oral Saat Memiliki Gigi yang Berlubang, Bolehkah?

Karena seks memiliki cukup banyak risiko pada kesehatan, kita harus melakukannya dengan hati, terutama saat melakukan seks oral. Saat melakukannya, Anda harus hati-hati karena seks oral bisa jadi berbahaya khusus pada Anda yang punya gigi berlubang.

Risiko seks oral pada orang yang giginya berlubang

Gigi yang berlubang biasanya memiliki pembuluh darah yang terbuka. Hal ini menyebabkan perdarahan kerap terjadi dan infeksi tidak bisa dihindarkan. Selanjutnya gigi berlubang juga memiliki bagian yang terbuka sehingga memudahkan virus atau bakteri masuk dan akhirnya menularkan penyakit

Sebelum melakukan seks oral pastikan dahulu gigi dalam kondisi bersih. Selanjutnya jangan lakukan seks oral saat gusi membengkak. Berkumurlah dengan air garam dahulu agar rongga mulut lebih steril.

Cara lakukan seks oral yang benar

Sebelum melakukan seks oral, apa pun kondisi dari mulut dan gigi lakukan beberapa hal di bawah ini dengan saksama.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

  • Minta pasangan untuk selalu menggunakan kondom sebelum seks oral dilakukan. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari penularan penyakit menular seksual.
  • Kalau tidak menggunakan kondom pastikan penis atau vagina sudah dicuci bersih. Kalau alat kelamin bersih kemungkinan terjadi infeksi bisa dihindari.
  • Sikat gigi sebelum dan sesudah melakukan seks oral. Jangan lakukan seks oral tanpa membersihkan rongga mulut terlebih dahulu.
  • Jangan biarkan ejakulasi tertelan atau masuk ke dalam mulut.

Inilah ulasan tentang melakukan seks oral kalau memiliki lubang di gigi. Semoga bermanfaat untuk kita semua.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi