Meghan Markle Dilarang Makan Bawang Putih

meghan_markle_pangeran_harry_doktersehat_1
Photo Source: Twitter.com/WhatMeghanWore

DokterSehat.Com– Bawang putih termasuk dalam bumbu makanan yang hampir selalu digunakan saat memasak di Indonesia. Tak hanya membuat rasa masakan menjadi lebih enak, bawang putih juga bisa membuat aromanya menjadi lebih menggoda. Sayangnya, bagi anggota keluarga terbaru kerajaan Inggris, Meghan Markle, ia harus rela tidak bisa mengonsumsi bawang putih lagi setelah menikah dengan Pangeran Harry.

Sebagaimana kita ketahui, Meghan termasuk orang yang menerapkan pola makan sehat dan rajin mengonsumsi sayuran, termasuk bahan alami seperti bawang putih. Sayangnya, ia tak lagi bisa mengonsumsi bawang putih karena terdapat dalam larangan yang ditetapkan oleh Ratu Elizabeth II bagi semua anggota kerajaan, apalagi saat berada di lingkungan istana.

Peraturan ini juga berlaku jika Meghan dan anggota keluarga kerajaan mendapatkan acara perjamuan baik itu di dalam ataupun di luar negeri. Hal ini berarti, Meghan sepertinya memang harus mulai membiasakan diri untuk tidak lagi mengonsumsi bawang putih.

Meski terlihat sebagai sesuatu yang konyol, istri Pangeran Charles, ibu tiri dari Pangeran Harry, Duchess of Cornwall Camilla Parker Bowles menyebutkan bahwa aturan ini memang benar-benar ada. Ia sendiri sebenarnya kurang setuju dengan peraturan ini namun memilih untuk menerimanya begitu saja.

Besar kemungkinan aturan ini dibuat demi menghindari masalah bau mulut tatkala para anggota keluarga kerajaan saling mengobrol. Sebagaimana kita ketahui, bau mulut tentu akan membuat pembicaraan menjadi tidak nyaman dan bisa jadi merusak suasana pertemuan yang bisa mempengaruhi keputusan atau perjanjian penting.

Hanya saja, Meghan sepertinya masih bisa mengonsumsi bawang putih saat tidak sedang di dalam lingkungan istana atau saat hanya bersama dengan suaminya.