Terbit: 23 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tren kecantikan ala Korea memang memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Tren terbarunya kini adalah muka kinclong atau yang diberi sebutan dengan glass skin.

Mau Wajah Kinclong Ala Artis Korea? Ini Resepnya!

Photo Credit: Pexels.com/chris howard

Yang dimaksud dengan glass skin di sini adalah kulit yang begitu sehat, dengan warna yang merata, dan kenyal karena begitu terhidrasi sehingga tampkan berkilau seperti kaca. Karena tampilannya yang sehat dan segar, jelas saja tren ini sekarang sedang digandrungi banyak wanita. Lalu, bagaimana ya cara mendapatkannya?

1. Double cleansing

Langkah pertama yang tidak boleh terlewatkan adalah double cleansing. Double cleansing adalah membersihkan wajah dua kali, yang pertama dengan pembersih berbahan dasar minyak, dilanjutkan dengan pembersih berbahan dasar air. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dan sisa make up yang masih menempel di kulit hingga benar-benar bersih.

2. 7 Skin Method

Christine Chang, cofounder butik kecantikan Korea Glow Recipe menyarankan langkah yang disebut 7 skin method setelah double cleansing. Dalam metode ini, Anda dianjurkan untuk menepuk-nepukkan tujuh lapis hydrating toner yang lembut pada wajah.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Mouisturizer

Seperti yang dilansir dari vogue.com, selanjutnya adalah memijatkan pelembab yang kaya nutrisi pada wajah. Tujuan langkah ini adalah untuk mendapatkan kulit yang lembut dan terhidrasi.

4. Eksfoliasi rutin

Tekstur kulit yang rata, halus dan bersih penting dalam tampilan kulit yang kinclong seperti kaca. Oleh karena itu, eksfoliasi rutin adalah kuncinya. Ada bisa menggunakan produk yang mengandung alpha–hydroxy acid (AHA) yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori tanpa menimbulkan iritasi.

5. Serum

Setelah memiliki kulit bersih dan lembab, maka jangan lupa dengan nutrisi tambahan berupa serum. Serum ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat, kenyal dan kinclong.

Memang ada banyak langkah perawatan yang harus dilakukan untuk mendapatkan glass skin alias kulit yang berkilau seperti kaca. Namun jika untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, rasanya tidak ada salahnya untuk dicoba. Anda tertarik?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi