Mata Terus Berair, Ternyata Ada Kanker

mata_berair_kanker_doktersehat_1
Photo Source: SWNS/Metro.co.uk

DokterSehat.Com– Pria berusia 21 tahun bernama Jack Morgan mengalami gejala mata yang terus berair. Awalnya, ia menganggap hal ini sebagai masalah yang sepele, namun, setelah menjalani pemeriksaan medis yang lebih mendalam, barulah diketahui bahwa penyebab dari hal ini adalah kanker ganas.

Dilansir dari metro.co.uk, Jack sampai menemui empat dokter yang berbeda demi mengetahui apa penyebab dari masalah mata berairnya. Sayangnya, tiga dokter pertama menganggap tidak ada yang salah dengan kondisi kesehatannya. Beruntung, dokter yang terakhir berhasil menemukan kanker berbahaya yang harus segera ditangani demi menyelamatkan nyawanya.

Jack mulai merasakan ada yang aneh di matanya saat berlibur di Meksiko. Saat itu, matanya terus berair dan bagian dekat hidungnya terasa sakit. Setelah pulang ke Bristol, Inggris, Jack pun langsung memeriksakan kondisinya ke dokter. Sayangnya, dokter berkata bahwa tidak ada masalah kesehatan yang perlu dikhawatirkan.

Jack yang tidak puas dengan diagnosis ini kemudian pergi ke London untuk memeriksakan kondisinya. Di dokter ke-empat yang ia temui, barulah ia mengetahui penyebab dari masalah kesehatannya dan langsung segera diminta untuk menjalani terapi.

Mahasiswa dari Bristol University ini terkena karsinoma stadium 3, kanker kulit yang cukup langka. Ia pun langsung mendapatkan kemoterapi dan radioterapi secara berkala. Tindakan ini berhasil dan akhirnya membuatnya kini terbebas dari kanker.

Pengalamannya dalam menghadapi kanker membuat Jack membuat aplikasi ponsel pintar yang bisa menjadi wadah para penderita kanker untuk saling berbagi pengalaman dan memberikan informasi tentang solusi atau terapi yang bisa membantu penderita kanker lainnya mendapatkan kesembuhan.