Terbit: 16 November 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Secara umum masturbasi memang tidak dibahas di kamasutra yang lebih banyak membicarakan kontak fisik antara pria dan wanita. Meski tidak dibahas secara langsung kamasutra tetap bisa digunakan konsepnya untuk membuat masturbasi kamasutra menjadi lebih hebat dan memberikan kepuasan yang tidak kalah dengan seks pada umumnya.

5 Tips Masturbasi dari Kamasutra untuk Pria

Tips Masturbasi Kamasutra: Bisa Bikin Lebih Puas

Kalau Anda masih sering melakukan masturbasi karena belum memiliki pasangan atau ingin mendapatkan sensasi baru, coba perhatikan beberapa hal di bawah ini. Dengan memperhatikan dan mempraktikkannya, kenikmatan dari seks solo yang Anda lakukan bisa meningkat. Langsung saja, berikut beberapa tips masturbasi kamasutra:

  1. Mengedepankan memori yang dimiliki

Selama ini pria cenderung melakukan masturbasi dengan bantuan video pornografi. Padahal dengan cara ini, ingatan pria jadi tidak tajam dan susah melakukan konsentrasi dengan maksimal. Kalau ingin mendapatkan sensasi nikmat masturbasi, ada baiknya untuk tidak menggunakan video dewasa atau gambar.

Lebih baik gunakan memori atau ingatan yang dimiliki. Tajamkan ingatan sambil melakukan masturbasi secara santai. Luapkan fantasi yang Anda miliki sendiri sehingga masturbasi terasa lebih hebat dari sebelumnya. Untuk bisa mendapatkan sensasi ini Anda harus melakukan masturbasi di tempat yang aman sehingga apa saja yang dilakukan bisa nyaman.

  1. Hilangkan rasa bersalah

Masturbasi kamasutra memang memberikan rasa nikmat yang cukup besar. Namun, tidak semua pria bisa menikmatinya dengan maksimal. Ada kalanya rasa bersalah muncul dan menyebabkan Anda tidak bisa menikmati masturbasi yang dilakukan dan lebih memilih untuk tidak melakukannya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Selama tidak melakukan kesalahan pada diri sendiri dan pasangan, masturbasi bisa dilakukan kapan saja. Yang paling penting adalah bagaimana cara untuk tidak melakukan masturbasi secara berlebihan sehingga mengganggu pria secara fisik maupun psikologis.

  1. Mencoba berbagai gaya

Masturbasi yang dilakukan pria tidak hanya satu jenis saja. Seperti halnya dengan seks, masturbasi bisa dilakukan dengan berbagai gaya. Misal sambil bersandar, sambil tiduran, atau menggunakan teknik dua tangan. Lakukan eksplorasi sendiri terkait dengan gaya masturbasi yang bisa dilakukan.

Kalau Anda bisa melakukan masturbasi kamasutra dengan berbagai gaya yang berbeda, kemungkinan terjadi kebosanan akan rendah. Oleh karena itu, lakukan eksperimen sehingga masturbasi tetap menarik seperti halnya seks dengan pasangan.

  1. Lakukan tantra

Tantra adalah salah satu teknik seks yang bisa memberikan kenikmatan berlipat daripada melakukan seks biasa. Ini merupakan seks solo yang tentu cara melakukannya sedikit berbeda. Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pria adalah membuat pikiran jadi tenang dan nyaman. Kalau belum bisa tenang, tantra tidak bisa dilakukan.

Selanjutnya, lakukan masturbasi seperti biasanya dengan menggunakan pelumas. Lakukan stimulasi dengan intens, tapi tetap memiliki kontrol yang baik. Begitu Anda merasa akan mendapatkan orgasme, turunkan intensitas lalu berhenti sejenak. Ulangi hal itu berkali-kali hingga Anda sudah siap untuk mendapatkan ejakulasi dan menerima orgasme yang hebat.

  1. Bersihkan penis sebelum memulai

Salah satu kesalahan terbesar yang sering sekali dilakukan oleh pria adalah tidak membersihkan kemaluannya saat melakukan masturbasi. Padahal membersihkan kemaluan akan membuat proses masturbasi bisa berjalan dengan lancar layaknya melakukan seks dengan pasangan.

Coba mandi atau bersihkan area kemaluan hingga bersih. Selanjutnya masturbasi baru bisa dilakukan dengan melakukan stimulasi yang intens. Setelah Anda mengalami ejakulasi, nikmati beberapa menit rasanya selanjutnya langsung mandi dan bersihkan kemaluan agar tidak terjadi infeksi atau muncul rasa gatal.

Demikianlah beberapa hal tentang masturbasi kamasutra yang bisa dicoba. Menurut Anda, dari beberapa tips di atas, mana yang paling banyak berpengaruh untuk kenikmatan?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi