7 Masker Payudara Alami dan Cara Menggunakannya

masker-payudara-doktersehat

DokterSehat.Com – Selain perawatan wajah dan kulit, wanita juga dianjurkan untuk melakukan perawatan payudara agar selalu sehat, kencang, dan indah. Perawatan payudara secara natural lebih dianjurkan, misalnya dengan pijat atau masker khusus payudara. Ketahui jenis masker payudara, tips kecantikan, dll.

Masker Payudara dan Cara Menggunakannya

Terdapat berbagai macam perawatan kecantikan untuk payudara wanita, mulai dari perawatan di salon, pijat khusus payudara, hingga operasi plastik payudara untuk menyesuaikan dengan ukuran yang diinginkan.

Terlepas dari berbagai metode kecantikan, perawatan payudara secara alami paling disarankan untuk mengurangi risiko iritasi atau kondisi berbahaya lainnya. Berikut ini adalah jenis masker payudara dan cara menggunakannya, yaitu:  

  1. Minyak Zaitun dan Minyak Biji Gandum

Masker payudara yang pertama adalah campuran minyak zaitun dan minyak biji gandum. Kedua minyak alami ini mengandung vitamin E, A, D, asam lemak esensial, antioksidan, serta nutrisi lainnya untuk kulit dan pertumbuhan payudara.

Manfaat minyak zaitun dan minyak biji gandum adalah untuk melancarkan aliran darah, menyeimbangkan hormon, meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara untuk membantu agar payudara jadi lebih besar dan penuh. Selain itu, minyak zaitun juga bagus untuk merawat kesehatan kulit secara umum.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami:

  • Campur 1 sendok minyak zaitun dengan 10 tetes minyak biji gandum
  • Panaskan campuran kedua minyak esensial tersebut sampai hangat
  • Angkat dan pindahkan masker payudara minyak zaitun dan minyak biji gandum ke wadah lain
  • Selagi hangat, aplikasikan masker ini ke payudara secara merata
  • Pijat payudara dengan lembut. Pijat payudara searah jarum jam selama sekitar 10 menit
  • Pijat payudara ke arah sebaliknya, keluar arah jarum jam, selama 10 menit
  • Lakukan perawatan payudara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal

Masker zaitun dan minyak biji gandum ini dipercaya dapat membantu memperbesar payudara secara alami. Selain itu, gerakan memijat payudara juga efektif untuk menjaga kesehatan payudara

  1. Masker Yoghurt

Yoghurt dan berbagai produk susu lainnya mengandung hormon prolaktin. Hormon prolaktin adalah hormon yang bertugas untuk mengatur siklus haid pada wanita, produksi ASI pada wanita menyusui, serta merangsang produksi sperma pada pria.

Manfaat hormon prolaktin lainnya adalah untuk membantu menambah ukuran dan volume payudara, karena itu masker yoghurt dipercaya sebagai masker payudara paling efektif.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami berbahan dasar yoghurt adalah:

  • Siapkan 1 sendok yoghurt alami, 1 butir telur, dan 1 sendok minyak esensial vitamin E
  • Campurkan semua bahan secara merata
  • Aplikasikan masker yoghurt ke payudara dan biarkan selama 20-25 menit
  • Setelah kandungannya menyerap, Anda dianjurkan untuk memijat payudara secara lembut
  • Bilas dengan air hangat

Manfaat masker payudara dengan yoghurt adalah untuk mengencangkan payudara, melancarkan aliran darah, serta menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: Tips Memperbesar Payudara Secara Instan

  1. Minyak Almond

Masker payudara yang selanjutnya adalah minyak almond. Minyak almond mengandung vitamin E dan nutrisi lainnya untuk melembapkan kulit. Kandungan dalam minyak almond mudah menyerap dan menutrisi jaringan payudara untuk membuat payudara lebih besar dan penuh.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami dengan mengaplikasikan minyak almond secara teratur serta memijatnya dengan lembut untuk membantu pembentukan jaringan di payudara. Lakukan perawatan payudara ini 8-10 minggu untuk hasil payudara menjadi lebih besar 3-5 sentimeter.

  1. Masker Payudara Fenugreek

Fenugreek dipercaya oleh masyarakat tradisional dapat membantu memperbesar ukuran payudara secara alami. Kandungan fenugreek meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara serta menstimulasi kelenjar susu.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami adalah:

  • Campurkan ¼ cangkir bubuk fenugreek dengan air hangat secukupnya
  • Aduk rata sampai teksturnya agak sedikit kental, lalu oleskan ke payudara
  • Lakukan pijat payudara dengan gerakan memutar searah jarum jam selama 10 menit, lalu arah sebaliknya selama 10 menit
  • Diamkan masker fenugreek selama 10 menit
  • Bilas dengan air hangat

Anda dianjurkan untuk mengaplikasikan masker payudara dari fenugreek ini secara teratur setiap hari untuk hasil terbaik.

Baca Juga: Alasan Kenapa Wanita Ingin Punya Payudara Besar

  1. Minyak Lavender dan Tree Tea Oil

Masker payudara yang dibuat dari campuran minyak lavender dan tree tea oil dipercaya dapat membesarkan serta mengencangkan payudara secara tradisional. Manfaat minyak lavender dan tree tea oil adalah untuk mengencangkan kulit payudara, menstimulasi jaringan payudara, serta membuat volume payudara lebih penuh.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami adalah:

  • Campurkan 2 sdt minyak lavender dan 2 sdt tree tee oil
  • Oleskan ke payudara secara merata
  • Pijat payudara dengan lembut, lalu diamkan masker selama 10 menit
  • Bilas dengan air hangat

Anda dianjurkan untuk mengaplikasikan masker payudara ini setiap hari selama satu bulan untuk hasil maksimal.

  1. Minyak Kelapa

Terdapat banyak manfaat minyak kelapa untuk kesehatan kulit, rambut, serta perawatan kesehatan secara umum lainnya. Minyak kelapa juga dipercaya dapat membantu membesarkan dan mengencangkan payudara wanita.

Minyak kelapa mengandung vitamin A, antioksidan, antibakteri, antiseptic, serta nutrisi potensial untuk melancarkan aliran darah sekitar payudara, meregenerasi kulit, dan menambah volume payudara.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami adalah:

  • Gunakan minyak kelapa secukupnya
  • Aplikasikan minyak kelapa ke payudara, lalu pijat payudara dengan lembut
  • Pijat searah jarum jam, lalu ganti ke arah sebaliknya, selama 10 menit
  • Setelah selesai, bilas dengan air hangat

Aplikasikan masker payudara sebelum tidur secara teratur dan bilas di pagi hari. Kandungan minyak kelapa dapat membantu menstimulasi payudara Anda.

Baca Juga: 7 Manfaat Tidur Tanpa BH yang Bikin Payudara Sehat dan Indah

  1. Bawang Merah dan Madu

Ternyata masker campuran bawang merah dan madu juga dipercaya dapat membantu membesarkan payudara secara alami. Bawang merah mengandung sulfur dan antioksidan untuk menstimulasi jaringan payudara, mengencangkan kulit, dan membantu membuat volume payudara penuh.

Cara memperbesar payudara dengan masker alami adalah:

  • 3 siung bawang merah yang dihaluskan atau 1 sdm ekstrak jus bawang merah
  • Campurkan dengan 1 sdt kunyit dan 1 sdm madu organik
  • Aduk semua bahan secara merata
  • Aplikasikan masker payudara tersebut ke payudara
  • Pijat payudara secara halus
  • Biarkan kandungan alaminya meresap selama 15-20 menit
  • Bilas dengan air hangat

Anda dianjurkan melakukan pijat payudara dengan masker ini sebelum tidur setiap malam. Hindari pengaplikasian masker bawang merah bila Anda memiliki goresan, luka, memar, atau jerawat di kulit.

Nah, itulah beberapa jenis masker payudara dan cara memperbesar payudara dengan masker alami. Bahan-bahan alami tersebut dipercaya efektif sebagai perawatan kesehatan dan kecantikan payudara, namun belum ada penelitian medis terkait yang membuktikannya.

Bila Anda menggunakan masker payudara alami tersebut, harap tetap berhati-hati. Hentikan penggunaan masker apabila Anda mengalami reaksi alergi, masalah kulit, atau gangguan kesehatan lainnya.

 

 

Informasi kesehatan ini telah ditinjau oleh dr. Jati Satriyo.

 

 

Sumber:

  1. Breast Enlargement Naturally. 2019. Homemade Breast Firming Masks Recipes. https://breast-enlargement-naturally.com/homemade-breast-firming-masks-recipes/. (Diakses pada 12 November 2019).
  2. Health from Nature. 2019. Top 10 essential oils for breast massage and enlargement. https://healthfromnature.shop/health/top-10-essential-oils-for-breast-massage-and-enlargement/. (Diakses pada 12 November 2019).
  3. Smith, Jon. 2015. 10 Foods That Naturally Increase Breast Size. https://www.therichest.com/celebrity-beauty-2/10-foods-that-naturally-increase-boob-size/. (Diakses pada 12 November 2019).
  4. Kumutha. 2016. 12 Herbal Masks To Increase Breast Size. https://www.boldsky.com/beauty/body-care/2016/twelve-herbal-masks-to-increase-breast-size-105734.html. (Diakses pada 12 November 2019).
  5. Muchene, Esther. 2018. Here are some natural ways you can enlarge your breasts. https://www.standardmedia.co.ke/evewoman/article/2001266345/8-natural-methods-for-breast-enlargement. (Diakses pada 12 November 2019).