Terbit: 23 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Ada banyak macam metode perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di pusat kecantikan maupun di rumah. Akan tetapi, bagi mereka yang tidak memiliki waktu dan cukup biaya, mereka lebih memilih untuk melakukan perawatan kecantikan sederhana di rumah, salah satunya adalah menggunakan masker wajah.

3 Manfaat Alami dari Masker Nanas

Menggunakan masker wajah bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih sehat, cerah, dan tidak kusam. Biasanya, mereka menggunan masker wajah yang dijual bebas di pasaran.

Namun, jika Anda ingin membuat masker sendiri dengan menggunakan bahan alami, Anda bisa mencoba untuk membuat masker alami yang terbuat dari nanas. Memang terdengar sedikit aneh, tapi ternyata nanas memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit Anda. Berikut adalah penjelasannya.

1. Mencegah Jerawat

Menurut Anda, apakah jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu? Ya, bagi sebagian besar orang, jerawat merupakan masalah kulit yang harus segera diatasi. Pasalnya, ketika jerawat tumbuh di wajah, maka dapat menurunkan rasa percaya diri, serta mengurangi penampilan. Sehingga Anda merasa gemas dan selalu ingin memencetnya. Akan tetapi, memencet jerawat justru bisa membuat kulit Anda semakin memburuk. Sebab, jerawat yang dipencet seringkali meninggalkan jejak, yakni noda hitam di wajah. Oleh karena itu, untuk mengatasi jerawat, Anda bisa menggunakan masker nanas. Hal ini dikarenakan nanas mengandung enzim bromelain yang berfungsi baik untuk membuat kulit wajah bersih dan bebas dari jerawat.

2. Kulit Lebih Cerah

Anda tentu tidak ingin memiliki kulit kusam, bukan? Sebab, kulit kusam akan membuat Anda terlihat tidak segar. Oleh sebab itu, Anda bisa mengatasi kulit kusam dengan cara menggunakan masker nanas secara rutin. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah nanas mampu membuat kulit Anda lebih cerah dan bebas kusam.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

3. Membuat Wajah Lebih Lembab

Seringkali masalah wajah yang banyak dialami oleh wanita adalah kulit kering. Kulit kering bisa menyebabkan kulit wajah bersisik dan tentu saja akan terlihat tidak menarik. Buah nanas ternyata juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembap. Sebab, buah nanas mengandung vitamin C yang dipercaya dapat membuat kulit kering menjadi lembap kembali.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi