Terbit: 12 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dilansir dari Stylecraze, kandungan Lauric Acid dalam minyak kelapa, ternyata merupakan jenis acid yang paling efektif dalam menahan pertumbuhan bakteri dibanding 30 jenis acid lainnya. Ini menjadi alasan masuk akal untuk menggunakan minyak kelapa untuk perawatan, termasuk perawatan kulit wajah dalam bentuk masker. Mari simak ulasannya berikut ini!

Ajaibnya Masker Minyak Kelapa Agar Kulit Sehat dan Cantik

1. Minyak Kelapa dan Minyak Pohon Teh

Kedua jenis minyak ajaib ini mengandung antiseptic yang bagus untuk menjaga kulit terlindungi dari bakteri. Campuran dari dua minyak ini akan membantu memperbaiki dan meremajakan sel kulit, serta membuat kulit wajah tampak bersinar. Waktu yang tepat untuk menggunakan masker ini adalah sebelum Anda tidur. Lalu bilas keesokan harinya.
Yang Anda butuhkan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok makan minyak kelapa dan dua sampai tiga tetes minyak pohon teh. Jika ingin sekaligus membuatnya dalam jumlah besar, campurkan 1 cangkir minyak kelapa dan 10 tetes minyak pohon teh. Lalu simpan ke dalam botol.

2. Masker Minyak Kelapa dan Bubuk Kunyit

Bubuk kunyit, memiliki sifat antiseptic yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan noda pada kulit wajah, serta mfembuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah. Minyak kelapa untuk perawatan dengan campuran bubuk kunyit ini, juga bisa ditambahkan perasan jeruk lemon dan madu. Kedua bahan tambahan tersebut akan membantu proses pencerahan serta tetap menutrisi kulit wajah Anda.

Untuk merasakan manfaat dari masker ini, Anda bisa mencampurkan tiga sendok makan minyak kelapa, ½ sendok teh bubuk kunyit, ½ sendok teh perasan jeruk lemon, satu sendok madu. Sebelum mengaplikasikan pada kulit wajah, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Biarkan masker sampai 15020 menit, lalu bersihkan. Lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Masker ini, cocok untuk kulit yang sensiti.

3. Masker Minyak Kelapa dan Baking Soda

Masker minyak kelapa yang dicampur dengan baking soda bisa membantu Anda menghilangkan komedo. Campuran dari dua bahan ini, akan membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dari pori-pori, serta mencerahkan wajah. Tetapi, ada hal yang harus Anda perhatikan, jangan gunakan masker ini jika Anda memiliki kulit wajah yang cenderung sangat kering, bersisik dan pecah.

Untuk menggunakan masker ini, fokuskan pada daerah yang terdapat komedo, yaitu hidung. Pijat bagian tersebut selama kurang lebih 10 menit. Kemudian cuci bersih dan ulangi dua kali dalam satu minggu.

Masker minyak kelapa untuk perawatan di atas, bisa Anda coba sekarang juga.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi