Tak Terduga, Inilah Manfaat Masker Kunyit Bagi Wajah

doktersehat-krim-wajah

DokterSehat.Com– Kecantikan adalah sebuah hal yang tidak bisa ditawar bagi setiap wanita. Untuk menjaga kecantikan, apapun akan dilakukan, mulai dari menjaga pola makan, berolahraga teratur, terapi kecantikan, dan masih banyak lagi. Tentunya hal tersebut membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Bagi yang memiliki waktu luang dan modal cukup, tentu saja seluruh metode tersebut bukan menjadi halangan. Tapi, bagaimana jika seseorang tak punya waktu luang serta enggan mengeluarkan biaya berlebih untuk hal tersebut? Tentunya akan membuat dilemma tersendiri.

Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang tak punya waktu luang serta enggan mengeluarkan biaya untuk perawatan, Anda tak perlu berkecil hati. Sebab, ada satu cara ampuh yang bisa Anda lakukan tanpa butuh waktu luang ataupun biaya mahal. Cara tersebut adalah dengan menggunakan masker kunyit.

Ya, masker kunyit adalah salah satu cara perawatan wajah yang telah dilakukan sejak zaman dahulu. Terapi ini memiliki berbagai macam manfaat, diantaranya:

1. Mengusir Jerawat

Bagi Anda yang memiliki jerawat membandel, Anda bisa mencoba menggunakan kunyit sebagai solusinya. Sebab, kunyit sangat kaya akan antioksidan yang bisa mengatasi masalah serius pada wajah. Selain itu, kunyit juga bisa membatasi produksi minyak pada wajah yang merupakan biang kerok tumbuhnya jerawat.

2. Mencegah Keriput

Jika Anda rutin melakukan perawatan wajah dengan masker kunyit, maka Anda akan terhindar dari keriput atau penuaan dini. Sebab, kunyit bisa membuat tekstur pada wajah tetap terjaga dengan menyehatkan langsung melalui pori-pori. Untuk hasil maksimal, gunakan masker kunyit secara rutin 3 kali dalam seminggu.

3. Anti Pigmentasi

Kunyit memiliki kandungan antiseptik dan anti inflamasi yang berguna untuk mengatasi pigmentasi. Adapun bagian wajah yang cukup rentan adalah bagian bawah mata, maka Anda harus rutin melakan terapi ini pada area tersebut sambil memberi pijatan halus saat mengenakan masker ini.

4. Mengangkat Sel Mati

Tak hanya produk kosmetik saja yang bisa mengangkat sel kulit mati, tapi kunyit juga ampuh untuk itu. Hal ini telah terbukti dari zaman dulu. Sebab, selain bisa mengangkat sel kulit mati, kunyit pun tidak akan meninggalkan bekas yang berarti pada wajah, alias aman digunakan tanpa risiko.