Terbit: 4 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Cuaca panas, memang mengganggu dan menjadi ancaman bagi kesehatan serta kecantikan kulit, termasuk di dalamnya adalah kulit kombinasi. Kulit kombinasi memerlukan trik khusus, karena biasanya terdiri atas kulit berminyak dan kulit kering. Untuk bantu mengatasinya, Anda bisa gunakan masker alami berikut ini.

Masker Muka Sederhana untuk Menghadapi Musim Panas bagi Kulit Kombinasi

1. Madu, Yoghurt, dan Air Mawar

Campurkan madu, yogurt, dan air mawar dalam jumlah yang sama (masing-masing 1 sdm). Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Cuci bersih dengan air biasa.

Madu dan yogurt dikenal karena efek pendinginannya pada kulit. Mereka akan membantu mengatasi kekeringan dan memberikan kelembapan pada kulit Anda. Air mawar akan mengontrol minyak sekaligus memberi kulit Anda kesegaran, terutama selama musim panas.

2. Oat dan Almond

Oat dan almomd juga bisa membantu menjaga kulit kombinasi. Rendam 10 kacang almond dalam air dan biarkan mereka tetap basah semalaman. Keesokan paginya, haluskan almond hingga menjadi pasta. Tambahkan 1 sendok makan oat, 1 sendok teh madu dan yogurt seperlunya.

Oleskan ini pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Terakhir, cuci bersih dengan air biasa. Oat akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit, sementara almond akan menjadi nutrisi tambahan makanan pada kulit yang kering.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

3. Masker Wajah Pepaya dan Pisang

Pepaya dan pisang adalah buah-buahan yang bagus untuk merawat kulit Anda. Hancurkan beberapa pepaya dan pisang dan aduk bersama. Selanjutnya tambahkan madu ke bahan-bahan di atas. Campur semuanya dengan baik sampai mendapatkan pasta yang halus. Aplilasikan ke bagian wajah dan biarkan sampai kering. Cuci bersih dengan air biasa.

Kulit kombinasi memang agak tricky. Salah-salah memberikan perawatan, masalah justru bisa datang. Dengan resep masker yang kami lansirkan dari Style Craze, semoga bisa Anda ikuti dan rutinkan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi