Terbit: 4 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Musim panas dan pemilik kulit kering ibarat musuh sepanjang masa. Bagaimana tidak, kulit yang sudah kering, harus semakin kering karena cuaca yang memang sedang kemarau. Jangan khawatir, sebab semua akan ada solusinya. Seperti masker wajah berikut ini yang kami lansir dari Stylecraze.

Masker Muka Sederhana untuk Menghadapi Musim Panas bagi Kulit Kering

1. Masker Pepaya

Pepaya adalah exfoliator alami yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan memiliki sifat anti-penuaan. Pepaya dikenal untuk menyeimbangkan kadar air di kulit kering. Bagian terbaiknya adalah pepaya tidak perlu campuran dari bahan lain untuk melindungi kulit.

Caranya, hancurkan beberapa potong pepaya untuk membentuk pasta yang halus. Oleskan pasta di wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air biasa.

2. Masker Yogurt dan Madu

Masker yogurt dapat bantu mempertahankan kelembapan kulit dan mengembalikan kulit kusam kembali cerah. Sementara, madu melembapkan dan melembutkan kulit secara alami. Anda cukup mengaplikasikan yogurt tawar ke kulit wajah, diamkan selama beberapa waktu. Perpaduan dari dua bahan ini, merupakan perpaduan yang ideal bagi perawatan kulit sekaligus mempercantik kulit secara alami tanpa gangguan bahan kimia.

3. Masker Wajah Oats, Yogurt dan Timun

Oats dapat bantu menenangkan dan menyembuhkan kulit kering. Sementara mentimun adalah toner alami dengan bersifat dingin. Hal yang dibutuhkan untuk membuat masker ini adalah oats dan timun adalah tentu saja oat sebanyak 3 sendok teh, 1 sendok teh jus mentimun dan 1 sendok teh yogurt. Oleskan pasta tersebut ke wajah Anda dan biarkan mengering sepenuhnya. Cuci bersih dengan air bersuhu normal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, adalah semi-kewajiban Anda sebagai wanita. Terutama pemilik dari jenis kulit kering. Salah-salah, kecantikan kulit Anda benar-benar terganggu.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi