Terbit: 13 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Masker buah memang baik untuk kulit Anda. Dengan rutin menggunakan masker ini, kulit Anda akan tampil lebih sehat, cantik, dan berkilau alami. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dulu sebelum mulai menggunakan masker buah. Berikut ini di antaranya:

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Menggunakan Masker Buah

1. Pastikan masker selalu digunakan pada kulit yang bersih dan sudah dieksfoliasi. Eksfoliasi tidak hanya akan mengangkat sel-sel kulit mati, tapi juga meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini nantinya akan meningkatkan khasiat dari masker Anda.

2. Pastikan Anda mencampur dan menghaluskan buah-buahan yang Anda gunakan dengan baik dan merata. Jadi, Anda bisa mengekstrak buah tersebut sebanyak mungkin.

3. Beberapa buah akan menjadi sangat encer setelah dihancurkan dan tidak akan tetap diam berada di kulit. Jadi, tambahkan oat ke dalam campuran buah tersebut untuk menambahkan volume serta membantu buah yang sudah dihancurkan tersebut tetap berada di wajah Anda.

4. Gunakan masker sampai ke bagian leher karena kedua bagian tubuh ini terkena paparan lingkungan yang sama.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

5. Tambahkan beberapa bahan seperti madu, sari lemon, yogurt, susu atau green tea untuk meningkatkan khasiat masker Anda. Lemon mampu membunuh bakteri dan melindungi kulit dari jerawat. Madu menghidrasi kulit dan memperbaiki tampilan kulit yang berjerawat menjadi lebih baik. Yogurt akan membersihkan minyak berlebih, melindungi kulit dari sinar matahari yang membahayakan, dan mengurangi warna kulit yang gelap karena terbakar matahari. Selain itu, susu juga dapat menghaluskan kulit Anda.

6. Pakailah pakaian yang sudah usang atau tidak terpakai lagi karena pemakaian masker buah ini pasti nantinya akan berceceran. Anda tentu tidak ingin pakaian kesayangan Anda terkena noda, bukan?

Nah, setelah mengetahui beberapa hal di atas, sekarang Anda siap membuat masker buah Anda sendiri. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi