Masih Bekerja di Musim Liburan Seperti Sekarang Ini? Ini Tips Agar Tetap Semangat

doktersehat-duduk-lama-kantor-kerja-resiko-diabetes

DokterSehat.Com– Tak hanya saat Lebaran, libur Natal dan Tahun baru juga kerap dijadikan waktu bagi banyak orang untuk mengambil cuti panjang agar bisa bertemu dengan keluarga atau berwisata ke berbagai tempat. Hanya saja, tidak semua orang bisa melakukannya. Setelah Hari Natal, banyak orang yang kembali bekerja di kantornya. Yang menjadi masalah adalah, karena mengetahui jika banyak orang yang berlibur, termasuk pasti ada rekan kantor yang mengambil cuti, kita bisa kehilangan semangat untuk bekerja. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan agar bisa tetap fokus dalam bekerja di musim liburan seperti sekarang ini.

Berpikir positif
Meskipun tidak cuti, berpikirlah positif karena kita masih memiliki pekerjaan dan tidak menjadi pengangguran. Dengan pola pikir ini, kita pun akan lebih bersyukur dan bersemangat untuk tetap bekerja meskipun tidak ikut-ikutan liburan. Toh, nanti saat Tahun Baru kita juga bisa liburan lagi kan?

Membuat daftar pekerjaan
Cobalah untuk membuat daftar pekerjaan yang perlu kita lakukan. Beri prioritas pada pekerjaan yang sangat penting atau harus segera diselesaikan. Dengan melakukannya, fokus kita akan tetap terjaga dan pekerjaan tidak akan lagi terbengkalai.

Rencanakan sesuatu yang menyenangkan sepulang kerja
Banyak orang yang meskipun tidak mengambil cuti tetap bisa senang-senang kok. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan sepulang kerja. Sebagai contoh, carilah tempat makan yang memiliki pemandangan atau nuansa yang menarik, bertemu dengan teman-teman yang sudah lama tidak bersua, atau lakukan hobi yang sudah lama tak dilakukan. Dengan melakukannya, kita akan tetap merasakan sensasi liburan.

Jangan sering-sering buka media sosial
Media sosial bisa menjadi hal yang kurang menyenangkan jika anda tidak ikut-ikutan mengambil cuti. Melihat foto teman-teman yang sedang asik liburan akan membuat kita tidak bersemangat untuk bekerja. Jangan buka dulu media sosial agar kita bisa tetap fokus di tempat kerja.