Terbit: 26 November 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Seks yang dilakukan oleh pasangan memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Beberapa masalah sering sekali terjadi. Salah satu masalah seks yang kerap terjadi dan membuat pasangan tidak bisa menikmatinya adalah disfungsi ereksi pada pria dan vagina kering pada wanita.

Tips Mengatasi Masalah Seks yang Muncul Saat Musim Hujan

Selain masalah secara fisik, pria dan wanita juga bisa mengalami seks saat musim hujan atau dingin. Pada musim ini seks memang banyak dilakukan, tapi gangguan yang akan menyertainya juga tidak sedikit.

Masalah seks saat musim hujan

Masalah seks yang muncul saat musim hujan ada banyak dan bisa menyerang pria dan juga wanita. Masalah seks ini bisa muncul karena ada gangguan secara fisik atau ada gangguan psikologis. Berikut masalah seks yang muncul saat musim hujan.

  1. Penurunan gairah seksual pada pria

Secara umum saat musim hujan atau musim dingin, pria dan wanita akan lebih banyak melakukan seks. Seks dilakukan untuk menghangatkan tubuh dan juga memuaskan libido yang terlalu besar. Sayangnya, pada beberapa pria libido yang dimiliki justru anjlok dan menyebabkan mereka malas melakukan seks.

Libido bisanya akan naik saat musim panas. Hal ini terjadi karena aliran darah berjalan dengan lancar. Inilah kenapa pria di negeri empat musim selalu menganggap musim panas sebagai musim seks dan musim dingin sebagai musim penurunan libido dan depresi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

  1. Munculnya stres atau depresi

Musim hujan yang terjadi setiap hari selalu identik dengan suasana yang muram dan tidak semangat. Kondisi ini bisa menyebabkan gangguan pada psikologi pria sehingga pria mengalami stres atau depresi yang berlebihan.

Nah, seperti yang kita tahu, stres atau depresi akan pemicu penurunan libido pada pria dan wanita. Kalau kondisi ini muncul hormon seks di dalam tubuh akan terganggu dan mengganggu seks.

  1. Frekuensi yang terlalu banyak

Seks memang baik untuk kesehatan kalau dilakukan dengan jumlah yang tepat. Khususnya pasangan yang sedang ingin mendapatkan keturunan, seks harus dilakukan dengan tepat seperti 2 hari sekali. Seks berlebihan akan menyebabkan kebosanan dan luka pada kemaluan.

Saat musim hujan atau dingin pasangan akan terobsesi melakukan seks lebih banyak. Hal ini malah menyebabkan gangguan pada kemaluan dan membuat seks jadi terasa sakit dan hambar.

  1. Mengalami sakit pasca seks

Pasca seks tubuh akan terasa sakit. Hal ini bisa terjadi karena pasangan cenderung melakukan seks saat malam hari. Sementara itu saat musim hujan, udara di malam hari lebih dingin dari sebelumnya. Tubuh yang tidak kuat bisa merasakan sakit entah dalam bentuk masuk angin atau demam.

Seks yang aman saat musim hujan biasanya dilakukan dengan tidak terlalu banyak melepas pakaian yang menempel di tubuh. Selain itu, kalau ingin telanjang lebih baik di bawah selimut agar tubuh tetap hangat.

  1. Kebiasaan buruk saat seks

Saat musim dingin kebiasaan melakukan seks akan meningkat. Kebiasaan ini juga memicu hal yang cukup berbahaya seperti masturbasi berlebihan atau menyaksikan video pornografi terlalu banyak dari biasanya. Selepas musim dingin, pria atau wanita bisa mengalami kecanduan.

Alasan melakukan seks saat musim hujan

Meski banyak yang tidak menyukai musim hujan, beberapa orang justru menyambutnya karena seks jadi lebih hebat. Berikut beberapa alasan mengapa banyak pasangan melakukan seks saat musim hujan.

  1. Menghangatkan tubuh

Salah satu alasan paling cocok untuk melakukan seks saat musim dingin atau hujan adalah untuk menghangatkan diri. Saat seks dilakukan, tubuh akan menjadi lebih hangat dari sebelumnya. Gesekan antara tubuh pria dan wanita akan membuat rasa dingin hilang dengan sendirinya.

Seks yang dilakukan dengan intens juga bisa membuat pasangan berkeringat dan tubuhnya menjadi hangat. Jadi, kalau Anda merasa sering kedinginan saat musim hujan, lakukan seks dengan pasangan lebih sering semisal seminggu lebih dari sekali.

  1. Tubuh dipenuhi banyak hormon bahagia

Saat sedang musim dingin dan melakukan seks, hormon bahagia akan mudah sekali muncul. Setelah seks dilakukan, Anda akan merasa lebih nyaman dan nyenyak saat tidur. Jadi, lakukan seks agar tubuh menjadi lebih aktif dan Anda tidak merasa stres atau mengalami depresi.

  1. Wanita bisa mudah mengalami orgasme

Saat sedang musim dingin wanita akan lebih mudah orgasme. Hal ini terjadi karena seks berjalan dengan lebih lama dari biasanya. Selain itu, pasangan juga akan lebih sering melakukan pemanasan.

  1. Mencegah sakit

Melakukan seks dengan jumlah yang tepat saat musim dingin akan membuat Anda lebih sehat dari sebelumnya. Tubuh yang aktif akan membuat daya tahan meningkat sehingga penyakit khas musim hujan seperti flu tidak muncul.

Rekomendasi posisi seks saat musim hujan

Seks yang dilakukan saat musim hujan memang ada plus dan minusnya, meski demikian Anda tetap bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa rekomendasi gaya di bawah ini.

  • Spooning. Posisi seks dengan gaya menyendok ini cocok untuk Anda yang malas bergerak, tapi seks tetap berjalan dengan intens. Posisi ini juga bisa dilakukan di bawah selimut.
  • Posisi seks standar ini juga cocok dilakukan di bawah selimut dengan sedikit modifikasi seperti pria lebih condong ke depan.
  • Posisi seks memangku. Posisi seks ini bisa dilakukan di kasur atau di kursi dengan wanita memegang selimut saat pria melakukan penetrasi.

Demikianlah beberapa cara mengatasi masalah seks yang muncul saat hujan dan rekomendasi posisi seks terbaik yang bisa dicoba saat musim dingin. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda dalam kehidupan seksual saat musim hujan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi