Masalah Berkemih Bisa Ganggu Aktivitas Seksual

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

DokterSehat.Com – Masalah seksual yang selalu menjadi perhatian banyak masyarakat adalah kemampuan penis untuk ereksi dengan baik. Selain itu masalah ejakulasi dini pada pria dan juga keringnya vagina juga menjadi masalah seks yang dibingungkan banyak masyarakat.

Selain masalah yang disebutkan sebelumnya, sebenarnya ada lagi masalah seksual yang cukup krusial. Masalah ini terjadi karena ada gangguan berkemih baik pada pria atau wanita. Berikut ulasan singkatnya.

Berhubungan dengan Depresi

Salah satu masalah berkemih yang sering terjadi adalah gangguan kencing atau urinary inconcinence. Gangguan ini erat hubungannya dengan rasa cemas dan juga depresi yang terjadi pada pria atau wanita. Kalau kondisi ini terus berlanjut kemampuan seks akan menurun perlahan-lahan.

Banyak dialami oleh wanita

Masalah berkemih ini banyak dialami oleh wanita. Bahkan dari 18 juta kasus urinary inconcinence, 80 persennya adalah wanita. Banyaknya wanita mengalami kondisi ini adalah mudahnya terjadi infeksi pada vagina.

Oh ya, meski gangguan berkemih ini cukup berbahaya pada kemampuan seks, penderita bisa menyembuhkannya. Ada beberapa metode penyembuhan yang bisa dilakukan sesuai dengan arahan dokter.

Membunuh Libido pada Pria dan Wanita

Perasaan ingin kencing yang terus datang tentu akan mengganggu pria atau wanita saat akan berhubungan badan. Bahkan pada wanita gangguan ini menyebabkan mereka mengalami penurunan libido yang cukup parah.

Lebih lanjut gangguan ini juga menyebabkan ada gangguan pada pria. Pertama adalah susahnya mendapatkan ereksi yang sempurna. Kedua adalah susahnya mendapatkan orgasme dan libido cenderung anjlok.

Gangguan Bisa Diatasi

Gangguan berkemih bisa diatasi dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Melakukan kegel
  • Mengubah diet dengan benar
  • Melakukan penurunan berat badan kalau Anda mengalami obesitas
  • Operasi penggantian urethral sling

Setelah menjalani salah satu dari metode di atas, gangguan kemih akan berkurang dan kemampuan seks akan meningkat.