Terbit: 29 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Piala Dunia 2018 memang penuh dengan cerita yang menarik. Tak hanya pertandingan-pertandingan yang berakhir dramatis, kisah cedera pemain juga terbilang unik. Salah satunya adalah yang dialami oleh bek kiri timnas Brasil, Marcelo.

Marcelo Cedera Punggung Karena Kasur Hotel

Dilansir dari Goal, bek yang meraih kesuksesan bersama dengan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini harus keluar lapangan lebih awal di pertandingan terakhir grup E Piala Dunia 2018 melawan Serbia pada Kamis, 28 Juni 2018 dini hari kemarin. Baru bermain 10 menit, Marcelo yang terlihat meringis kesakitan harus diganti oleh Filipe Luis.

Memang, Brasil masih bisa mengungguli Serbia berkat gol-gol yang dicetak Paulinho dan Thiago Silva sehingga bisa menang 2-0 dan menjadi juara grup, namun tetap saja cedera yang dialami Marcelo memicu kekhawatiran bagi Tim Samba.

Yang tidak disangka adalah, dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar justru menyebutkan bahwa cedera Marcelo tidak disebabkan oleh latihan atau pertandingan sepak bola, melainkan karena kasur hotel tempat timnas Brasil tinggal.

“Marcelo memang memiliki riwayat cedera punggung. Dirinya ditarik di awal pertandingan demi mencegah cederanya berlanjut menjadi semakin parah. Setelah kami cek, cederanya tidak parah dan besar kemungkinan ia akan bisa bermain melawan Meksiko pada Senin, 2 Juli 2018 nanti. Penyebab dari cederanya sepertinya adalah kasur hotel yang terlalu empuk,” ucap Dr. Lasmar.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

“Meski tidak parah, cedera ini membuat pergerakan tubuhnya, khususnya pada bagian punggung tidak nyaman. Otot-otot pada tubuhnya terkunci sehingga ia pun tidak mampu melanjutkan pertandingan,” lanjutnya.

Marcelo dikabakarkan sudah mendapatkan penanganan medis yang dibutuhkan. Kondisi punggungnya pun sudah semakin membaik dan diperkirakan akan segera kembali bergabung dengan latihan timnas Brasil.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi