4 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Seksual dan Reproduksi Pria

doktersehat manfaat wortel
photo credit: Pexels

DokterSehat.Com – Wortel adalah salah satu sayuran yang bersifat versatile. Anda bisa mengolahnya menjadi makanan seperti sop sayur, salad sayuran segar, acar, hingga dibuat jus dengan tambahan buah lain dan dimakan mentah dengan rasa yang cukup manis. Mudahnya mengolah wortel menjadi aneka makanan membuat sayuran ini menjadi kesukaan banyak orang.

Selain mudah diolah, wortel juga sangat bermanfaat khususnya pada pria. Mengonsumsi wortel dalam bentuk apa pun bisa menunjang kesehatan seksual dan reproduksi wanita secara perlahan-lahan dan juga alami. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh pria jika mengonsumsi wortel selengkapnya.

Manfaat wortel untuk kesehatan seksual dan reproduksi

Selama ini wortel selalu dipandang sebagai sayuran biasa saja. Padahal kandungan gizinya yang kaya bisa memberikan manfaat yang besar khususnya pada kemampuan seks dan reproduksi pria.

  1. Meningkatkan jumlah sperma

Pria yang masih menginginkan keturunan membutuhkan sperma yang berkualitas. Sperma yang memiliki kualitas baik bisanya memiliki jumlah banyak atau lebih dari 20 juta sel per mililiter air mani. Selanjutnya pergerakan harus bagus dan bentuknya juga sempurna. Tiga kriteria ini bisa dipenuhi dengan mudah kalau pria mengonsumsi wortel.

Wortel mengandung banyak sekali beta karoten dan antioksidan. Dua zat ini bisa menyebabkan sperma tumbuh dengan baik dan kesehatannya selalu terjaga. Kalau pria memiliki sperma yang berkualitas, peluang mereka melakukan pembuahan akan sangat besar.

  1. Membantu mengatasi impotensi

Salah satu zat yang membantu pria mendapatkan ereksi yang maksimal adalah potasium. Pria bisa mendapatkan zat ini di beberapa makanan seperti pisang dan yang paling mudah didapatkan adalah wortel. Mengonsumsi wortel secara rutin akan meningkatkan ereksi pada pria dengan cepat, bahkan tanpa bantu obat-obatan kimia.

Impotensi bisa dibantu karena potasium adalah zat yang memicu peredaran darah berjalan dengan baik. Peredaran darah yang lancar ini akan membuat penis jadi mudah ereksi dengan maksimal. Selain itu, kemampuan untuk mempertahankan ereksi juga bisa didapatkan oleh pria dengan mudah.

  1. Menjaga kesehatan prostat

Salah satu organ dalam sistem reproduksi pria yang cukup penting adalah prostat. Organ ini bisa memberikan kenikmatan secara seksual kalau dirangsang dengan baik. Kalau prostat mengalami gangguan entah pembengkakan atau terkena kanker, kemungkinan terjadi gangguan seks dan reproduksi akan tinggi.

  1. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini bisa dicegah dengan mengonsumsi wortel. Sayur ini akan mencegah penurunan fungsi organ termasuk organ yang berguna untuk aktivitas seks dan juga fungsi reproduksi termasuk penis dan organ internal lainnya.

Manfaat wortel yang lain untuk tubuh

Selain manfaat untuk kesehatan seksual dan reproduksi di atas, wortel juga memiliki manfaat lain untuk tubuh, berikut manfaat selengkapnya.

  • Menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan cukup cepat. Kalau kadar kolesterol turun khususnya kolesterol jahat, peluang pria mengalami gangguan pada jantung akan kecil.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan cepat. Wortel yang manis ini juga mengandung vitamin c yang akan meningkatkan kerja sel darah putih.
  • Membantu pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada wortel menyebabkan pria mudah buang air besar dan tidak mudah lapar.
  • Menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A.
  • Menjaga kesehatan mulut dengan menghasilkan air liur yang jumlahnya banyak. Air liur ini bermanfaat untuk membasmi bakteri yang menempel di gigi, gusi, dan lidah.
  • Baik untuk penderita diabetes.

Inilah manfaat wortel untuk pria dalam hal kesehatan seksual, reproduksi, dan bonus kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sudahkah Anda mengonsumsi wortel dalam satu minggu ini?