Terbit: 5 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal skincare, tentu Anda akan membaca komposisi atau formula bahan yang terkandung di dalamnya. Nah, di antara banyaknya formula bahan yang ada, Anda tentu pernah menjumpai skincare yang dilengkapi dengan tambahan walnut shell powder. Wallnut shell powder merupakan bubuk dari cangkang kacang walnut. Walnut shell powder sendiri biasanya dijumpai pada skincare yang berfungsi untuk meluruhkan sel kulit mati mau pun kotoran pada permukaan kulit.

Manfaat Walnut Shell Powder pada Skincare

Dilansir dari laman RSVP Men, walnut shell powder sendiri termasuk ke dalam facial scrub yang lebih lembut digunakan pada kulit. Selain itu, partikel dari walnut shell powder juga dapat mengikis tumpukan sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit mengalami iritasi. Tidak heran jika skincare, terutama facial scrub yang dilengkapi dengan tambahan walnut shell powder aman digunakan untuk jenis kulit sensitif sekali pun.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, kacang walnut merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung beragam kandungan vitamin dan mineral. Tidak heran jika cangkang dari kacang walnut ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik dalam merawat kulit Anda.

Menggunakan skincare yang mengandung walnut shell powder juga membantu mencerahkan kulit Anda secara alami. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin dan mineral pada walnut shell powder ternyata dapat memudarkan garis-garis halus atau pun bekas luka pada kulit.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi