Terbit: 6 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Vitamin E adalah antioksidan yang kuat dan larut dalam lemak yang dapat meremajakan sel-sel tubuh, termasuk sel kulit. Vitamin E merupakan antioksidan yang diketahui memiliki banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Khasiat Ajaib Vitamin E untuk Kecantikan

Seperti yang kita ketahui, tubuh yang sehat pasti akan terlihat cantik dan menawan. Berikut ini beberapa manfaat vitamin E untuk kecantikan kulit:

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak dan mencegah korosi jaringan. Fungsi ini mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dari akar dan membuat pertumbuhan rambut lebih sehat dan berkilau.

Campur isi dari 2 kapsul vitamin E dengan 2 sendok makan minyak zaitun atau kelapa hangat. Pijat campuran ke kulit kepala Anda menggunakan ujung jari dalam gerakan melingkar. Tunggu 30 menit, lalu bersihkan rambut seperti biasa. Ulangi perawatan pertumbuhan rambut ini 2 atau 3 kali seminggu.

2. Memudarkan Bekas Luka

Manfaat vitamin E untuk kecantikan adalah dapat membantu memudarkan bekas luka. Menjadi antioksidan, mempercepat penyembuhan kulit yang rusak dan mencegah bekas luka menjadi permanen. Selain itu, sifat pelembapnya menjaga kulit terhidrasi dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Oleskan minyak yang diekstrak dari kapsul vitamin E pada kulit yang terkena. Pijatlah dengan lembut selama 5 hingga 10 menit. Biarkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari sampai bekas luka perlahan menghilang.

3. Melawan Kerutan

Anda dapat menggunakan vitamin E untuk melawan keriput, bintik-bintik usia dan tanda-tanda penuaan lainnya. Vitamin E memiliki kekuatan untuk membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh radiasi matahari dan radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

Manfaat vitamin E lainnya juga meningkatkan produksi kolagen yang berperan terhadap elastisitas kulit. Oleskan minyak dari kapsul vitamin E langsung pada kulit setiap hari sebelum tidur. Biarkan semalam. Keesokan paginya, bilas dengan air hangat. Anda dapat mengonsumsi makanan kaya vitamin E secara teratur untuk mendapatkan keajaibannya.

Selain dengan cara mengoleskan minyak vitamin E secara langsung, keajaiban minyak yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumi makanan kaya Vitamin E seperti almond, bayam, alpukat, biji bunga matahari, minyak zaitun, minyak kelapa, dan gandum utuh.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi