6 Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan Wanita

totok-wajah-doktersehat

DokterSehat.Com – Totok atau acupressure dikenal sebagai salah satu metode tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu contohnya adalah totok wajah yang dipercaya dapat menyembuhkan sinus dan juga migrain. Namun berbeda lagi dalam dunia kecantikan wanita, ternyata totok wajah juga dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan.

Metode totok yang mengandalkan pijatan dan penekanan secara langsung di wajah berfungsi untuk memperlancar aliran darah, mengaktifkan anggota tubuh, dan juga merangsang pusat saraf. Selain aman untuk dilakukan, totok wajah juga dianggap sebagai metode perawatan kecantikan dengan hasil yang bisa langsung dirasakan sesaat setelah selesai diterapkan.

Apa saja sebenarnya manfaat totok wajah untuk kecantikan wanita? berikut adalah 6 di antaranya!

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat totok wajah untuk kecantikan wanita yang pertama adalah mampu untuk mengecilkan pori-pori. Masalah pori-pori besar memang merupakan masalah yang cukup serius untuk kecantikan.

Pori-pori yang besar bisa menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat dan juga komedo. Selain itu, pori-pori yang besar juga membuat produk make up sulit untuk terserap ke wajah. Totok wajah bisa menghindarkan wajah Anda dari semua masalah tersebut.

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat totok wajah yang kedua adalah mencegah munculnya tanda-tanda penunaan. Berbagai aktivitas sehari-hari bisa membuat kita merasa stres. Otot wajah kita pun menjadi kaku dan tidak rileks.

Akibatnya, kemunculan tanda-tanda penuaan seperti timbulnya keriput dan kulit yang mulai kendur tidak dapat dihindari. Totok wajah akan sangat membantu relaksasi wajah sehingga tanda-tanda penuaan pun dapat terhindari.

Membantu Peremajaan Kulit

Totok wajah juga memiliki manfaat untuk membantu proses peremajaan kulit. Totok wajah dapat membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Hasilnya wajah Anda jadi terlihat lebih segar dan Anda juga akan terlihat lebih muda.

Totok wajah tidak hanya akan memberika efek pada wajah Anda tapi bisa juga pada seluruh tubuh Anda. Sehingga proses peremajaan kulit juga tidak hanya akan terjadi di wajah Anda tapi juga pada seluruh tubuh Anda.

Membuat Kulit Lebih Glowing

Manfaat totok wajah selanjutnya adalah mampu untuk membuat wajah Anda jadi lebih kencang dan bercahaya. Aliran darah yang lancar dan pasokan oksigen yang lancar menuju kulit wajah dapat memicu produksi kolagen yang sangat baik untuk mencerahkan kulit dan juga mengencangkan kulit.

Selain mendapatkan kulit yang lebih cerah dan kencang, Anda juga bisa terhindar dari masalah kulit kusam dan juga kulit kering.

Detoksifikasi

Polusi, debu, dan banyaknya radikal bebas membuat banyaknya racun yang mungkin bersarang di kulit wajah kita. Racun tersebut kemudian bisa menyebabkan berbagai masalah kulit mulai dari kulit kusam, penuaan, hingga menimbulkan masalah jerawat.

Totok wajah memiliki kemampuan untuk detoksifikasi kulit. Racun yang ada di kulit Anda keluar dan Anda pun terhindar dari berbagai masalah kulit dan kulit Anda jadi terlihat lebih segar dan sehat.

Memperindah Bentuk Wajah

Manfaat totok wajah yang kelima adalah dapat memperindah bentuk wajah Anda. Bagaimana totok wajah dapat memperindah bentuk wajah? Ternyata totok dapat memperbaiki bentuk wajah seseorang yang tidak simetris. Jadi, bentuk wajah Anda akan diperbaiki agar seimbang antara kiri dan kanan.

Selanjutnya totok wajah juga membuat pipi yang tembem menjadi tirus, serta membuat hidung menjadi lebih mancung. Semua manfaat totok wajah tersebut tentunya akan menyelesaikan masalah Anda yang kurang puas dengan bentuk wajah Anda.

Metode totok wajah memang sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan terbukti baik untuk tubuh. Tetapi sebelum Anda melakukan totok wajah, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, bagi Anda yang sedang mengalami masalah jerawat, sebaiknya tidak melakukan totok wajah terlebih dulu karena totok wajah bisa membuat peradangan jerawat semakin parah.

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah sebaiknya Anda memercayakan proses totok wajah kepada ahliinya, terutama bagi Anda yang ingin melakukan totok wajah demi merubah bentuk wajah Anda.

Jika tetap ingin melakukan totok wajah di rumah, pastikan Anda telah betul-betul memahami gerakan seperti apa yang baik untuk kulit Anda. Salah gerakan memijat wajah bisa memberikan efek tidak baik pada wajah seperti kulit wajah yang menjadi turun dan tidak kencang lagi.