Terbit: 3 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh pria atau wanita sebelum dan setelah berhubungan badan. Sebelum berhubungan badan, pasangan disarankan untuk mandi dengan bersih agar aktivitas seks tidak berjalan dengan menyebarkan bakteri atau kuman yang didapatkan dari luar.

Manfaat Tidak Pakai Celana Dalam Pasca Bercinta

Sementara itu setelah melakukan aktivitas seks, wanita disarankan untuk segera buang air keci, agar kotoran di dalam vagina bisa keluar dengan sempurna. Selain itu pasangan juga disarankan untuk mandi dan menghilangkan semua keringat yang keluar.

Terakhir, setelah mandi dan mengganti semua baju, pasangan disarankan untuk tidur dengan tidak menggunakan celana dalam. Mengapa?

Memberi kesembuhan pada alat vital

Saat melakukan aktivitas seks, pria dan wanita akan mengalami nyeri atau ngilu di alat vitalnya. Wanita akan mengalami rasa perih setelah penis melakukan penetrasi. Kondisi ini akan semakin besar kalau ukuran penis pria besar dan posisi seks yang dipilih memudahkan penetrasi dalam.

Sementara itu, pria juga bisa mengalami nyeri pada penis. Melakukan penetrasi bukanlah pekerjaan mudah dan kerap membuat pria merasakan capai. Tidur tanpa mengenakan celana dalam akan memudahkan penyembuhan organ seksual karena tidak terbungkus celana dalam yang ketat.

Memberikan sirkulasi udara

Saat tidur, organ vital buruh sirkulasi udara yang baik untuk membuatnya selalu kering. Kalau organ ini dibiarkan terus berada di dalam celana dalam peluang terjadi infeksi bisa saja terjadi.

Merelakskan tubuh

Selama satu hari penuh, pria dan wanita akan sering menggunakan celana dalam dan pakaian yang ketat. Kondisi ini menyebabkan semua organ jadi lelah khususnya yang berada di luar. Tidur dengan tanpa celana dalam dan menggunakan pakaian yang longgar akan merelakskan tubuh secara menyeluruh.

Nah, Anda sendiri memiliki kebiasaan apa setelah bercinta dengan pasangan?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi