Terbit: 15 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit merupakan salah satu cara yang dipilih oleh banyak orang. Selain dinilai lebih aman, menggunakan bahan-bahan alami juga dinilai lebih praktis. Apalagi bahan-bahannya mudah untuk didapatkan. Contohnya saja daun seledri yang dapat digunakan sebagai berikut.

Ragam Kegunaan Daun Seledri untuk Perawatan Kulit

1. Kombinasi Seledri dan Gel Lidah Buaya

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan daun seledri adalah dengan mencampurkan daun seledri dengan gel lidah buaya. Kombinasi dari dua bahan ini akan menjadikan kulit terasa lebih segar serta mencegah keriput. Lebih lanjut, kombinasi antara daun seledri dan gel lidah buaya akan membantu memudarkan garis-garis halus penyebab kulit berkeriput.

2. Kombinasi dengan Perasan Lemon

Dilansir dari laman NDTV, daun seledri ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Anda hanya perlu mencampurkan daun seledri dengan ekstrak lemon. Kombinasi keduanya yang kaya akan antioksidan akan membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Tidak hanya itu saja, campuran dari daun seledri dan ekstrak lemon akan membantu memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit secara optimal.

3. Masker Daun Seledri

Resep ketiga yang dapat Anda coba adalah dengan mencampurkan daun seledri dengan sejumlah bahan. Misalnya saja madu, susu dan yoghurt. Kombinasi bahan-bahan ini diklaim dapat menjadikan kulit tampak lebih bercahaya secara natural. Selain itu, kandungan madu pada resep satu ini juga membantu menjaga kelembapan. Sedangkan susu dan yoghurt yang merupakan sumber dari protein akan menjaga kulit tetap terjaga nutrisinya.

Siapa yang akan menyangka jika daun seledri yang biasanya hanya digunakan sebagai pelengkap masakan ternyata juga memiliki sejumlah manfaat yang cukup beragam. Terutama dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Bagi Anda yang ingin menjajal sejumlah resep-resep di atas, tidak ada salahnya untuk menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi