Manfaat Melakukan Hubungan Seksual Bagi Kesehatan Tubuh

DokterSehat.Com– Bagi pasangan suami istri, seks merupakan aktivitas yang harus dilakukan secara rutin. Pasalnya, dengan melakukan seks, hubungan rumah tangga akan semakin harmonis. Manfaat seks bukan hanya menyenangkan dan dapat menyalurkan seluruh hasrat birahi saja, melainkan juga mampu mencegah penyakit berbahaya masuk ke dalam tubuh.

Oleh sebab itu, aktivitas seks bersama pasangan tidak boleh terlewatkan walau tubuh terasa lelah sekalipun. Daripada penasaran, berikut adalah beberapa manfaat dari aktivitas seks di ranjang yang baik untuk kesehatan, diantaranya:

1. Mencegah Obesitas

Kelebihan berat badan atau yang biasa dikenal dengan obesitas merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Umumnya, seseorang yang mengalami obesitas adalah yang memiliki kebiasaan hidup tidak sehat, misalnya mengonsumsi makanan berkalori tinggi, makanan manis dan berlemak, serta mengandung karbohidrar tinggi. Tidak hanya itu saja, obesitas juga menyerang seseorang yang malas untuk berolahraga. Untuk mengatasinya, Anda harus berupaya untuk menurunkan berat badan. Ternyata, melakukan hubungan seks juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan aktivitas panas diranjang mampu membakar sekitar 85-100 kalori.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu penyakit berbahaya lainnya yang dapat menyerang tubuh adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan masalah lain pada jatung dan juga bisa menyebabkan stroke. Melakukan hubungan seks dengan pasangan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit hipertensi.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Sebab, jika terjadi masalah sekecil apapun pada jantung, maka akan berakibat fatal pada nyawa Anda. Salah satu penyebab penyakit jantung adalah stres. Oleh sebab itu, stres harus bisa dicegah, yakni dengan cara melakukan hubungan seks. Seperti yang Anda tahu bahwa seks menyenangkan untuk dilakukan sehingga bisa mengatasi rasa stres. Dengan demikian dapat pula diartikan bahwa melakukan hubungan seksual bisa mencegah terjadinya penyakit jantung.