5 Alasan Mengapa Seks Setelah Kerja Sangat Direkomendasikan

doktersehat seks sepulang kerja

DokterSehat.Com – Selama ini pasangan selalu mengeluhkan capai berlebihan pasca kerja karena seharian harus berkutat dengan komputer atau keliling di luar ruangan. Alih-alih merelakskan diri dengan seks, pasangan lebih suka tidur. Seks adalah hal nomor sekian yang akan dipikirkan pasangan pasca pulang kerja.

Meski tubuh sangat capai pasca pulang kerja, seks sebenarnya masih bisa dilakukan. Bahkan, seks sangat direkomendasikan untuk pasangan. Ada bayak kelebihan dari seks sehingga pasangan tidak disarankan langsung tidur dengan alasan apa pun.

Mengatasi rasa capai dan kantuk

Masalah utama yang membuat pasangan enggan melakukan seks setelah bekerja adalah rasa capai yang berlebihan. Kondisi ini bisa diatasi dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Minum air 1-2 gelas. Terkadang rasa lemas dan capai terjadi karena tubuh sedikit dehidrasi setelah seharian bekerja sampai sore.
  • Segera bersihkan badan dan mandi. Air hangat bisa digunakan untuk melunturkan semua kotoran dan membuat tubuh jadi lebih segar.
  • Menyantap beberapa camilan penambah tenaga bisa dilakukan. Jangan makanan besar karena bisa menyebabkan kantuk seketika.
  • Ganti baju dengan yang nyaman dan membuat Anda tidak risi.
  • Melakukan komunikasi yang intens dengan pasangan selain masalah kantor. Bisa saling menggoda atau sesekali menikmati acara TV bersama.

Alasan seks harus dilalukan sepulang kerja

Ada beberapa alasan yang mendasari anjuran seks setelah pulang kerja, berikut beberapa hal yang bisa didapatkan oleh pasangan secara instan.

  1. Stres akan hilang dengan mudah

Setelah bekerja dengan intens dari pagi hingga sore, tubuh dan pikiran akan mengalami tekanan yang kuat. Anda akan mudah sekali merasa stres karena beban yang diberikan cukup besar.

Seks akan membuat beban itu menjadi sedikit lebih reda. Setidaknya dengan melakukan seks yang intens bisa membuat Anda dan pasangan jadi lebih santai dan relaks. Tidak ada lagi pusing sebelum tidur yang membuat Anda uring-uringan.

  1. Memperlancar tidur

Kalau tubuh sedang capai dan stres berlebihan, cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan seks. Setelah pasangan mendapatkan orgasme bersama-sama, tubuh akan melepas hormon bahagia sehingga Anda akan mudah sekali merasakan kantuk.

Mereka yang sering mengalami insomnia disarankan untuk melakukan seks. Dengan tubuh yang lebih relaks, tidur akan mudah dilakukan. Bahkan, tanpa menunggu lama, Anda akan terlelap dengan mudah.

  1. Tubuh jadi lebih bugar

Tubuh jadi lebih bugar setelah seks. Meski Anda bekerja seharian, rasa capai yang didapatkan tidak membakar kalori yang banyak. Dengan seks, kalori akan terbakar sehingga kadar lemak bisa menurun atau minimal tubuh bisa dipertahankan komposisinya sehingga obesitas tidak akan terjadi.

  1. Mendekatkan hubungan suami dan istri

Kalau suami dan istri sama-sama bekerja, kemungkinan menjadi dekat satu dengan lainnya akan sulit terjadi. Kalau seks dilakukan dengan rutin setiap pulang kerja meski tidak setiap hari, waktu pasangan untuk menikmati waktu bersama bisa diperbesar.

Anda tidak perlu melakukan seks intens hingga mendapatkan orgasme. Cukup lakukan seks ringan yang membuat Anda dan pasangan menikmati saat-saat relaks bersama-sama.

  1. Nafsu makan akan membaik

Setelah melakukan seks, tubuh akan merasakan lapar yang cukup kuat. Anda dan pasangan bisa memasak bersama atau mengonsumsi makanan untuk mengganjal perut. Seks akan membuat nafsu makan jadi membaik sehingga peluang Anda mendapatkan sakit akan rendah. Daya tahan tubuh akan meningkat cukup signifikan.

Inilah beberapa alasan mengapa pasangan disarankan untuk melakukan seks setelah pulang kerja. Semoga Anda dan pasangan bisa menerapkannya juga agar kedekatan personal tidak menurun.