Terbit: 25 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak orang yang berkata bahwa uang bukanlah segala-galanya. Padahal, menurut pakar kesehatan, uang bisa memberikan banyak sekali perbedaan bagi kesehatan atau bahkan kebahagiaan sehari-hari. Sebagai contoh, dengan memiliki banyak uang, kita bisa mendapatkan banyak makanan sehat dengan mudah setiap hari, bukannya hanya makan mie instan atau junk food.

Punya Banyak Uang Bisa Bikin Lebih Sehat?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Boston Private berjudul The Way of Wealth membuktikan bahwa memiliki banyak uang mampu membuat seseorang bahagia. Tak hanya bisa membuat kita membeli banyak hal, kita juga bisa memiliki pikiran yang lebih tenang sekaligus kebebasan untuk melakukan berbagai hal. Hal ini bisa berimbas positif pada kualitas hidup sekaligus rendahnya risiko terkena stres.

Dari 300 responden yang dilibatkan dalam penelitian ini, didapatkan fakta bahwa 54 persen menyebut kekayaan bisa memberikan kebahagiaan. Selain itu, 65 persen responden juga menyebut banyak uang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang.

“Kekayaan bisa memberikan kebahagiaan dan kepuasaan tersendiri. Selain itu, hal ini mampu membuat seseorang mendapatkan gaya hidup yang lebih baik. Memang, efek emosional dan psikologis dari memiliki banyak uang tidak begitu terlihat, namun dalam realitanya hal ini bisa memberikan efek kesehatan psikis yang signifikan. Sebagai contoh, orang kaya lebih mudah untuk melakukan rekreasi untuk menghilangkan rasa penat,” tulis hasil penelitian tersebut.

Hanya saja, jika untuk mendapatkan kekayaan kita justru bekerja dengan terlalu keras hingga sampai lupa untuk beristirahat atau mengalami stres, maka uang yang kita hasilkan justru akan dihabiskan untuk mengatasi masalah kesehatan yang dialami sebagai dampak dari tubuh yang stres dan mengalami penyakit lainnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi