Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda pernah dengar nama buah pomelo? Buah sitrus dengan bentuk mirip buah jeruk ini punya banyak manfaat hebat untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Selain itu, buah ini ternyata juga punya manfaat hebat untuk perawatan rambut. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah Pomelo.

Manfaat Pomelo untuk Menjaga Kesehatan Rambut

1. Mendorong pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatannya

Pomelo mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk rambut seperti vitamin A, C, B1 dan zinc yang penting untuk menjaga kesehatan rambut. Buah ini juga kaya mineral seperti sulfur, kalsium, zat besi, zinc dan kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

2. Melawan ketombe

Pomelo kaya akan kandungan air yang dapat membuat kulit kepala terhidrasi dengan baik dan selalu lembap. Vitamin C pada Pomelo membantu melawan bakteri dan menenangkan kulit kepala sehingga dapat digunakan untuk mengusir ketombe.

3. Mencegah penipisan rambut

Radikal bebas dapat merusak folikel rambut dengan membuatnya lemah, tipis dan mudah patah. Antioksidan yang terkandung di dalam Pomelo mampu melawan radikal bebas dan mengurangi pengaruh buruknya terhadap tubuh.

4. Membuat rambut kuat dan tebal

Mengonsumsi pomelo secara rutin akan meningkatkan sirkulasi darah dan menguatkan kapiler rambut. Hal ini juga mendorong pertumbuhan rambut agar lebih kuat dan tebal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

5. Melawan masalah kelelahan adrenal

Pomelo dapat mebantu Anda mengatasi masalah kelelahan adrenal, suatu kondisi yang dapat mengakibatkan kerontokan rambut parah pada wanita. Kelenjar adrenal diperlukan untuk menjaga keseimbangan hormon dan mendorong pertumbuhan rambut.

Nah, itulah beberapa manfaat pomelo untuk kesehatan rambut Anda. Bagaimana, siap mencoba manfaatnya?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi