Masalah Kulit yang Akan Terbantu dengan Pistachio

manfaat-pistachio-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Pistachio adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang gurih dan renyah. Karena rendah kalori namun tinggi nutrisi, pistachio cocok digunakan sebagai camilan untuk siapa saja baik tua maupun muda. Karena nutrisinya itulah pistachio juga ampuh merawat kulit.

Dengan mengonsumsi pistachio, Anda dapat melindungi kulit dari beberapa masalah yang mungkin akan timbul. Berikut ini beberapa masalah kulit yang akan terbantu dengan Pistachio.

1. Jerawat

Secara tidak langsung pistachio akan membantu mengatai masalah jerawat. Bagaimana tidak, kacang ini mempengaruhi kadar insulin dan mengendalikan sirkulasi darah sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, pistachio juga mengandung selenium yang bekerja bersama vitamin E untuk mengurangi peradangan dan tampilan jerawat.

2. Radikal bebas

Antioksidan kuat seperti vitamin C dan E pada pistachio akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Selenium juga membantu produksi glutahione yang akan menetralisir kerusakan akibat radikal bebas yang dapat membuat kulit berkurang kesehatannya.

3. Penuaan

Vitamin E konsentrasi tinggi pada pistachio akan mempertahankan elastisitas kulit Anda. Selain itu vitamin ini juga akan bekerja melawan proses penuaan dan mencegah timbulnya keriput dan garis-garis halus. Hasilnya, Anda memiliki kulit yang lembut dan tampak muda. Selain itu vitamin E juga melindungi membran sel dan membuatnya sehat dan bercahaya.

4. Kulit Kering

Pistachio juga sering digunakan sebagai minyak esensial. Hebantnya lagi, minyak pistachio dapat membantu menghidrasi kulit untuk mengatasi masalah kulit kering serta membantu mengendalikan produksi minyak pada kulit.