Terbit: 25 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda yang kerap melakukan facial tentu tidak asing dengan facial masssage yang kerap diberikan saat proses facial berlangsung. Bahkan, facial massage ini akan menjadikan kulit wajah terasa lebih segar dan ringan. Namun, tidak hanya itu saja, facial massage juga memiliki manfaat lain, terutama dalam hal untuk merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Nah, berikut sejumlah manfaat yang akan didapat jika melakukan facial massage.

Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Photo Credit: Flickr.Com/ Kylle Aquino

1. Mengeluarkan Zat Toksin

Dilansir dari laman Bio Elements, pijat wajah dapat mengeluarkan zat-zat beracun. Terutama pijatan wajah dengan gerakan yang berulang-ulang. Sebagai tambahan informasi, zat toksin atau zat beracun yang ada di area wajah kerap memicu sejumlah masalah. Mulai dari komedo, breakout hingga alergi. Tidak heran jika pijat wajah juga dapat menghindarkan Anda dari risiko-risiko tersebut.

2. Meredakan Wajah yang Bengkak

Terlalu sering begadang atau gemar mengonsumsi alkohol kerap membuat wajah terlihat lebih bengkak atau sembap. Siapa yang menyangka ternyata pijat wajah dapat mengatasi masalah tersebut. Terutama pijat wajah dengan gerakan akuresur yang ampuh melancarkan peredaran darah. Kondisi yang demikian tidak hanya meredakan pembengkakan pada wajah saja. Namun, juga menjadikan kulit wajah tampak lebih segar dan awet muda.

3. Mengatasi Penuaan Dini

Gerakan memutar pada wajah ternyata tidak hanya memberikan sensasi yang menenangkan. Siapa yang menyangka jika pijatan dengan gerakan memutar ampuh mencegah dan memudarkan garis-garis halus pada sudut wajah. Hal tersebut tentu saja akan menjauhkan Anda dari risiko penuaan dini.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

4. Mencerahkan Kulit

Manfaat lain yang juga bisa Anda dapatkan dari pijat wajah adalah mendapatkan kulit yang lebih cerah. Hal ini lantaran sejumlah gerakan pada pijat wajah mampu menstimulasi produksi kolagen yang memperbaiki jaringan kulit sekaligus mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.

Pijat wajah ternyata memiliki beragam manfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya menenangkan kulit wajah saja, sejumlah gerakan pada pijat wajah juga dapat menjadikan kulit tampak lebih awet muda dan flawless. Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menutrisi kulit, lho!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi