Terbit: 1 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mud mask merupakan salah satu varian masker wajah yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Berbeda dari clay mask, mud mask memiliki tekstur yang lebih kental. Biasanya, mud mask menggunakan bahan utama dari lumpur vulkanik atau pun lumpur dari Laut Mati yang dikenal dengan kandungan mineralnya yang cukup tinggi dan beragam. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah menggunakan mud mask?

Manfaat Penggunaan Mud Mask untuk Kesehatan Kulit

Source: My Organic Zone

1. Membersihkan Kulit

Salah satu keunggulan dari mud mask dibandingkan dengan varian masker wajah lainnya adalah ampuh membersihkan kotoran pada permukaan dan pori-pori kulit. Dilansir dari laman Clear Lee, mud mask juga ampuh menyerap kelebihan minyak yang menjadikan wajah lebih cepat kotor.

2. Mengeksfoliasi Sel Kulit Mati

Tumpukan sel kulit mati juga menjadi penyebab utama berbagai masalah kulit. Tidak heran jika cara terampuh untuk menghilangkan sel kulit mati adalah dengan melakukan eksfoliasi. Anda dapat mengekfoliasi kulit menggunakan mud mask. Apalagi mud mask juga dibuat dari beberapa jenis clay yang secara otomatis akan meluruhkan sel kulit mati.

3. Menutrisi Kulit

Kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi pada mud mask menjadikan sel kulit lebih sehat. Apalagi sejumlah mineral sudah dikenal sebagai bahan aktif yang dapat menghindarkan Anda dari sejumlah masalah seperti alergi, jerawat hingga breakout.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Mud mask memang menjadi salah satu varian masker wajah yang banyak dicari oleh beauty enthusiast. Selain memiliki keampuhan menyerap minyak dan membersihkan kulit seperti clay mask, mud mask juga menjaga kelembapan kulit secara optimal.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi