Manfaat Penggunaan Konjac Sponge untuk Perawatan Kulit

doktersehat-konjac-sponge
Photo Credit: Flickr.com/Arithmetic Skincare

DokterSehat.Com– Mungkin masih banyak dari Anda yang masih belum mengenal konjac. Padahal, konjac sudah sejak lama dikonsumsi bahkan dicampurkan ke dalam sejumlah skincare dan kosmetik. Sebagai tambahan informasi, konjac sendiri merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Asia. Konjac dipercaya sebagai bahan pembersih alami yang dapat menjadikan kulit menjadi lebih bersih dan bebas kusam. Tidak hanya dicampurkan ke dalam skincare, ternyata konjac juga diolah menjadi konjac sponge yang juga menjadi salah satu benda untuk merawat kulit paling diperbincangkan di Asia. Berikut sejumlah manfaat yang Anda dapatkan dari penggunaan konjac sponge.

1. Membersihkan Kulit Wajah

Dilansir dari laman Luxx Health, salah satu manfaat dari konjac sponge adalah menjadikan kulit wajah menjadi lebih bersih. Hal ini lantaran konjac sponge mampu membersihkan kotoran, debu, sisa make up dan minyak yang menempel pada kulit secara optimal. Tidak heran jika kulit terbebas dari kusam dan masalah yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori seperti komedo dan jerawat.

2. Menjadikan Make Up Tahan Lama

Tidak hanya dapat membersihkan kulit secara optimal, konjac sponge ternyata juga biasa digunakan sebagai aplikator make up. Bahkan, make up yang diaplikasikan dengan konjac sponge akan menempel pada kulit dengan sempurna sehingga riasan akan menjadi lebih tahan lama. Hal ini lantaran konjac sponge menjadikan kulit terasa lebih lembap yang mencegah cakey atau pun pecah-pecah setelah pengaplikasian make up.

3. Mencegah Penyumbatan Pori-Pori

Konjac sponge dikenal sebagai salah satu sumber dari serat alami. Hal ini rupanya juga dapat membantu Anda menjaga kulit dari sejumlah masalah yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori. Tekstur dari serat pada konjac sponge dapat meluruhkan kotoran mau pun benda asing yang terjebak dan menyumbat pori-pori kulit. Kendati demikian, ternyata penggunaan konjac sponge tidak akan melukai jaringan kulit. Bahkan, bahan satu ini juga dapat digunakan untuk pemilik kulit sensitif sekali pun.

Konjac sponge merupakan salah satu olahan dari konjac atau konyaku. Konjac sponge sendiri masih memiliki kandungan bahan aktif yang juga ditemukan pada tanaman konjac. Tidak heran jika konjac sponge mampu menutrisi dan menjadikan kulit lebih sehat dan terawat.