Ladies, Nonton Film Horror Ternyata Bisa Bakar Kalori Loh!

photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara tentang film horror, tentu saja kita semua pernah menontonnya, bukan? Ya, film horror memang merupakan salah satu genre terpopuler dan diminati oleh banyak pecinta film. Sebab, film horror bisa memacu adrenalin kita saat menontonnya. Selain itu, ada sensasi takut, waspada, dan khawatir ketika menontonnya sehingga membuat suasana menjadi lebih mencekam, tapi asik.

Nah, di balik semua itu, tahukah Anda bahwa ternyata menonton film horror bisa turunkan berat badan? Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi itulah faktanya. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang dikutip dari laman TimesofIndia, bahwasanya menonton film horror bisa memicu terjadinya gerak statis pada tubuh sehingga terjadi pembakaran kalori yang cukup signifikan. Apalagi di dalam film itu kita sering dikagetkan dengan adegan-adegan seramnya.

Lebih banyak lagi dijelaskan bahwa denyut jantung yang berdetak ketika menonton film horror juga bisa mengeluarkan karbon dioksida lebih banyak dan menggantinya dengan oksigen secara cepat. Sebab, tubuh perlu napas berlebih ketika kita sedang was-was.

Dalam sampel darah yang diambil dari para responden, ada sebuah temuan lain yang cukup mengejutkan. Dari sampel itu didapati hasil bahwa seseorang yang rutin menonton film horror memiliki daya tahan tubuh tinggi sehingga tak mudah terserang penyakit musiman, seperti flu dan batuk. Jika dijelaskan secara sederhana, reaksi tubuh ketika menonton film horror akan memicu terjadinya peningkatan suhu sehingga tanpa sadar bisa membuang bakteri dan virus yang bersarang di dalam tubuh.

Lantas, menonton film horror juga bisa meluapkan emosi dan pikiran yang sedang kacau sehingga cukup sering direkomendasikan bagi orang yang sedang stres. Alhasil, terapi ini membuat sebagian orang lebih tenang dan merasakan sensasi nyaman setelah menonton film horror. Namun, kendati demikian, Anda bukan harus terus-menerus menonton film horror, tapi juga bisa diselingi dengan genre lainnya, seperti romans atau komedi.