Terbit: 4 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bergembiralah karena alam telah menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan. Buah-buahan, sayuran, bahkan berbagai zat yang ditemukan di alam ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kesehatan kita. Salah satunya adalah minyak neroli.

Manfaat Minyak Neroli untuk Kecantikan

Bahan yang memiliki nama ilmiah citrus aurantium ini biasa digunakan sebagai minyak esensial. Sebagaimana bahan lain dalam famili citrus, seperti lemon dan jeruk, neroli juga kaya kandungan untuk menyembuhkan dan mengharumkan. Lalu, apa saja tepatnya manfaat minyak neroli untuk kecantikan?

1. Menyembuhkan Infeksi

Dalam kehidupan sehari, ada saja hal yang membuat kita mengalami luka maupun peradangan. Jerawat, goresan, atau iritasi kulit jelas akan mengganggu. Parahnya, jika dibiarkan, luka akan diserang bakteri yang kemudian menimbulkan radang. Namun minyak neroli bisa menghambat pertumbuhan bakteri sehingga secara perlahan akan menyembuhkan luka, mencegah munculnya infeksi, sekaligus merawat kulit.

2. Mempercepat Regenerasi Kulit

Minyak neroli nyatanya tak hanya mampu menyembuhkan luka dan radang. Zat di dalamnya juga dapat membantu mempercerpat proses regenerasi kulit sehingga sel-sel kulit baru terbentuk. Tentunya, hal ini akan membuat kulit tetap segar dan memancarkan aura muda.

3. Melembabkan Kulit

Manfaat lain yang sangat disukai banyak orang adalah kemampuan minyak neroli untuk melembabkan kulit. Mengoleskan minyak neroli ke kulit akan membantunya terhidrasi sehingga terhindar dari kekeringan.

4. Menghilangkan Bau

Bau wangi khas minya neroli memang tidak sembarangan. Ada zat anti bakteri di dalamnya yang bisa membunuh bakteri penyebab bau. Karenanya, minyak neroli kerp dijadikan bahan wangi-wangian.

Manfaat minyak neroli ternyata sangat luar biasa ya. Jika Anda memiliki masalah kulit seperti kekeringan atau radang, coba gunakan minyak esensial ini secara teratur. Tak hanya bikin cantik, namun wanginya juga bisa menenangkan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi