DokterSehat.Com– Minyak moringa dibuat dari biji pohon Moringa Oleifera. Tanaman ini sangat kaya akan fitonutrisi dan dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi keseluruhan kesehatan Anda. Jika untuk seluruh kesehatan tubuh saja baik, apalagi untuk kecantikan Anda?

minyak-esensial-doktersehat

Photo Credit: Pexels.com/Mareefe

1. Anti penuaan

Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, minyak moringa kaya akan nutrisi yang mampu bekerja sebagai anti penuaan. Minyak ini akan membantu menyamarkan kerutan dan mencegah kulit wajah menjadi kendur. Karena kaya antioksidan, minyak ini juga akan membantu memperlambat proses penuaan dini dan dampak radikal bebas.

2. Kulit bersinar alami

Minyak moringa juga membantu kelelahan kulit dan produksi minyak berlebih. Karena mampu melawan efek buruk polusi pada kulit, Anda juga akan mendapatkan kulit yang berkilau dengan memanfaatkan minyak moringa ini.

3. Melawan jerawat, komedo dan bintik hitam

Minyak moringa dikenal mampu menyembuhkan jerawat, mengangkat komedo serta bintik-bintik hitam ada kulit. Karena memiliki sifat anti-inflamasi atau anti radang, minyak ini akan membantu jerawat Anda yang sedang meradang.

4. Menutrisi kulit kepala

Untuk mendapatkan rambut yang sehat, Anda juga bisa memijatkan minyak moringa pada kulit kepala. Caranya, basahi dulu rambut Anda dengan air, kemudian pijatkan sedikit minya moringa pada kulit kepala dengan perlahan. Memijatkan minyak moringa pada kulit kepala akan membantu menutrisi dan menghidrasi kulit kepala serta akar rambut.

5. Mengatasi ketombe dan rambut bercabang

Moringa memiliki vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan folikel rambut Anda. Mineral dan vitamin ini akan membuat rambut Anda menjadi lebih kuat, melawan ketombe, serta mengatasi masalah rambut bercabang.

Dengan beragam manfaat minyak moringa, rasanya sayang jika Anda tidak memanfaatkannya. Popularitasnya sebagai minyak dengan banyak manfaat dan fungsi memang sudah mendunia. Jadi, apakah Anda akan mencobanya?