Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Minyak esensial sepertinya sudah menjadi suatu bahan yang banyak dikenal dan digunakan untuk berbagai tujuan. Mulai dari untuk perawatan kesehatan tubuh, hingga perawatan kecantikan.

Manfaat Minyak Evening Primrose untuk Kecantikan Kulit

Photo Credit: flickr.com

Salah satu minyak esensial yang tidak boleh sampai terlewatkan dari meja rias Anda adalah minyak evening primrose. Minyak yang dieksrak dari biji bunga evening primrose ini punya banyak manfaat yang tidak hanya bagus untuk tubuh Anda, tapi juga mampu menjaga kecantikan kulit Anda. Berikut ini beberapa manfaatnya seperti yang dilansir dari Stylecraze.

1. Melembapkan kulit

Minyak esensial ini dikenal sebagai pelembap yang sangat baik untuk kulit. Kandungan nutrisi penting dan lemak sehat yang terkandung di dalamnya tidak hanya mampu melembutkan kulit, namun juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan segar.

2. Mengobati jerawat

Minyak evening primrose juga dikenal mampu mengatasi ketidakseimbangan hormon pada tubuh yang memicu jerawat di wajah. Anda hanya perlu mengoleskan 2-3 tetes minyak ini ke wajah, dan jerawat Anda akan segera sembuh lebih cepat dari biasanya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

3. Mengatasi eczema

Kondisi kulit yang ditandai dengan kulit kering, gatal, bengkak dan kasar bisa menjadi pertanda bahwa Anda mengalami eczema. Kondisi kulit yang tidak menyenangkan ini dapat dibantu dengan minyak evening primrose yang dioleskan pada kulit.

4. Menutrisi kuku

Jika Anda ingin memiliki kuku yang sehat, minyak esensial evening primrose bisa menjadi pilihan. Asam lemak LA dan GLA mampu menutrisi kuku dan mencegahnya mudah patah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ini pada kuku setiap malam.

5. Mencerahkan bintik hitam

Minyak evening primrose dikenal mampu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi atau bintik hitam. Caranya, campurkan minyak argan dan minyak primrose dalam jumlah yang sama serta tambah dengan beberapa tetes perasan lemon. Oleskan pada daerah yang bermasalah agar warna kulit lebih merata.

Nah, dengan beberapa manfaat menakjubkan minyak evening primrose seperti yang telah disebutkan, sayang sekali jika Anda melewatkannya begitu saja. Yuk, segera coba manfaat minyak esensial untuk tubuh Anda.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi