Terbit: 21 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Di antara banyaknya minyak esensial, minyak almond merupakan minyak yang kerap ditambahkan ke dalam sejumlah skincare. Hal ini rupanya berkaitan dengan manfaat yang diberikan oleh minyak olahan dari kacang almond tersebut. Bahkan penggunaan minyak almond sendiri diklaim mampu menjadikan kulit lebih sehat dan terlindungi seperti berikut.

Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan Kulit

1. Menjadikan Kulit Lebih Flawless

Dilansir dari laman Reward Me, penggunaan minyak almond sendiri ternyata dapat menjadikan kulit tampak lebih flawless. Hal ini lantaran adanya kandungan bahan hypoallergenic pada minyak almond. Bahan hypoallergenic sendiri berfungsi untuk menjadikan kulit terhindar dari risiko alergi dan iritasi. Tidak hanya itu saja, kandungan moisturizer di dalamnya juga melembapan kulit secara optimal.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit oily mau pun acne-prone juga bisa menggunakan jenis minyak satu ini. Minyak almon mengandung bahan yang ampuh mengontrol dan menyerap kelebihan minyak pada waja. Tidak heran jika minyak satu ini kerap dijumpai pada produk-produk anti jerawat. Selain itu, teksturnya yang ringan juga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

3. Memudarkan Lingkaran Hitam

Kebiasaan begadang dan kurang memenuhi asupa gizi harian juga berimbas pada kulit. Salah satunya adalah lingkaran hitam yang membuat mata terlihat kurang segar dan sehat. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan minyak almond. Kandungan minyak almond mampu mencerahkan kulit area mata dan mengurangi pembengkakan yang ada.

4. Mengatasi Sunburn

Berjemur di bawah sinar matahari ternyata juga menyebabkan sunburn yang kerap membuat kulit terasa perih dan gatal. Namun, dengan mengaplikasikan minyak almond, kulit akan terasa lebih lembap. Minyak almond juga mampu mengembalikan kecerahan kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Anda dapat menggunakan minyak almond secara langsung. Namun, bagi Anda yang tidak dapat menemukan minyak almond murni juga bisa menggunakan produk-produk yang mengandung minyak almond di dalamnya. Jadi, tunggu apalagi?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi