Terbit: 23 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Anda mungkin akan berkata: seks kok dijadwal, seperti pekerjaan atau pelajaran saja. Bukankah seks bisa dilakukan setiap hari atau secara spontan saja. Ya, seks bisa dilakukan dengan cara ini, tapi tidak semua orang bisa melakukannya.

Manfaat Menjadwal Aktivitas Seks dengan Pasangan

Pasangan yang baru menikah mungkin bisa melakukan seks hampir setiap hari. Namun, pasangan yang sudah menikah lama dan memiliki anak, seks akan susah didapatkan. Kondisi akan menjadi lebih parah kalau pria dan wanita sama-sama sibuk kerja.

Apa pun kondisi yang Anda miliki sekarang, baru menikah atau sudah punya banyak anak, tetap lakukan seks secara rutin. Lakukan penjadwalan agar lebih rutin dan meningkatkan kedekatan suami istri.

Manfaat menjadwal aktivitas seks

Pria dan wanita yang sama-sama sibuk akan jarang melakukan seks. Alih-alih bermesraan berdua, mereka akan lebih memilih lembur untuk mendapatkan banyak tambahan menghasilkan.

Terlepas sesibuk apa pun aktivitas yang dilakukan, seks tetap harus dilakukan minimal seminggu sekali. Dengan melakukan penjadwalan ini, Anda akan menyisihkan waktu untuk berhubungan seks dengan pasangan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Oh ya, seks di sini bukan perkara aktivitas kelamin saja ya. Dalam prosesnya, komunikasi yang intens bisa dilakukan. Pasangan yang sama-sama sibuk akan memiliki waktu berdua yang intim untuk melepas kepenatan.

Cara menjadwal aktivitas seks

Lakukan penjadwalan dengan melakukan diskusi. Misal setiap malam jumat seperti yang dilakukan banyak orang. Selain itu, Anda bisa menjadwal setiap akhir pekan atau minggu pagi sebelum melakukan aktivitas lainnya.

Selain jadwal sesuai hari, aktivitas bisa dilakukan saat sama-sama senggang atau janjian sebelumnya. Oh ya, pria dan wanita juga bisa melakukan quicky di rumah kalau ingin sesuatu yang lebih seru dan menarik.

Bagaimana dengan kehidupan seksual Anda? Berjalan dengan lancar atau tidak? Kalau tidak, coba lakukan penjadwalan seperti di atas ya!

 


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi