Manfaat Menggunakan Gel Eye Mask

doktersehat-manfaat-menggunakan-gel-eye-mask
Photo Credit: Pexels.com/Jan Krnc

DokterSehat.Com– Maraknya produk-produk perawatan dari Korea Selatan rupanya juga membuat Anda semakin mengetahui sejumlah produk-produk yang cukup unik. Salah satunya adalah gel eye mask.

Berbeda dari masker gel pada umumnya, gel eye mask atau masker gel khusus untuk area mata ini dilengkapi dengan formula bahan yang berfungsi untuk menjaga kulit area mata tetap kencang dan tampak lebih cerah. Kendati demikian, ternyata penggunaan gel eye mask juga mampu memberikan sejumlah keuntungan, seperti:

1. Mengatasi Mata Sembap

Salah satu manfaat dari penggunaan gel eye mask adalah mengempeskan mata yang sembap. Hal ini lantaran gel eye mask diformulasikan dengan bahan-bahan yang mengandung moisturizer tinggi yang akan mengembalikan kelembapan sel kulit. Tidak hanya itu saja, sensasi dingin saat mengaplikasikan gel eye mask juga mampu mengecilkan pembuluh darah yang menyebabkan mata sembap.

2. Menjadikan Mata Lebih Segar

Dilansir dari laman Bellatory, penggunaan gel eye mask ternyata juga mampu mengembalikan kesegaran mata Anda. Terutama bagi Anda yang kerap menghabsikan banyak waktu di depan layar komputer atau gadget.

Mengaplikasikan gel eye mask yang mengandung moisturizer tinggi dapat mengembalikan kelembapan kulit area mata dan melancarkan peredaran darah di sekitar area mata. Tidak heran jika pemakaian gel eye mask selama beberapa menit akan menjadikan mata tampak lebih segar.

3. Memudarkan Mata Panda

Terlalu sering begadang atau pun menatap layar gadget terlalu lama juga dapat menyebabkan mata panda. Namun, mata panda juga bisa disebabkan karena tubuh kekurangan zat besi sehingga kulit akan terlihat lebih pucat.

Menggunakan gel eye mask yang dilengkapi dengan kandungan mineral ternyata sangat cocok untuk memudarkan mata panda. Kendati demikian, pilihlah gel eye mask yang juga dilengkapi dengan moisturizer agar kulit area mata tetap lembap dan sehat.

Menggunakan gel eye mask memang menjadi salah satu pilihan mudah dalam mengembalikan kesehatan dan kesegaran kulit area mata. Apalagi cara penggunaannya yang cukup mudah juga lebih praktis, terutama bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat kesehatan kulit.