5 Manfaat Masturbasi Setelah Menikah yang Harus Anda Dapatkan

doktersehat masturbasi setelah menikah

DokterSehat.Com – Setelah menikah, beberapa pasangan enggan melakukan masturbasi. Alasan yang sering mereka katakan antara lain: buat apa bermain sendiri kalau sudah ada pasangan. Daripada melakukan masturbasi yang rasanya tidak terlalu nikmat, lebih baik bercinta dengan pasangan sampai puas.

Memang benar, seks dengan pasangan lebih nikmat. Namun, ada kalanya pasangan membutuhkan me time yang lebih banyak dalam pernikahan agar hubungan secara personal berjalan dengan lancar dan hubungan secara seksual berjalan dengan baik.

Dalam kehidupan rumah tangga, me time untuk masturbasi sebenarnya memiliki banyak manfaat. Kalau Anda ingin tahu apa saja manfaat dari masturbasi ini simak beberapa poin di bawah ini, ya.

  1. Fantasi seksual tetap aktif

Beberapa saat setelah menikah dengan pasangan, seks mungkin berjalan dengan menyenangkan. Pria dan wanita sama-sama antusias untuk melakukannya dengan baik dan intens. Kondisi ini biasanya hanya bertahan selama beberapa tahun sebelum akhirnya pasangan mendapatkan anak.

Saat sudah memiliki anak, pasangan jadi mulai bosan bercinta dengan pasangan. Akibat sudah sibuk mengurus anak dan kebutuhan rumah tangga, fantasi seksual jadi redup hingga nyaris mematikan kehidupan seks itu sendiri.

Agar fantasi seks tidak hilang, masturbasi dibutuhkan. Aktivitas ini akan membuat Anda tetap membayangkan aktivitas bercinta yang hebat dan menggairahkan.

  1. Menjaga libido agar tetap tinggi

Jarang bercinta dengan pasangan akan membuat Anda mengalami penurunan libido dalam tubuh. Kalau sampai gairah untuk bercinta ini menurun dengan cepat, Anda akan kesulitan untuk mengendalikannya di kemudian hari.

Pria bisa saja susah mendapatkan ereksi yang berkualitas. Sementara itu wanita akan susah terangsang sehingga kerap merasakan sakit saat bercinta dengan pasangan.

Masturbasi akan tetap menjaga libido di dalam tubuh agar tetap berjalan dengan lancar. Kalau libido tetap tinggi, kapan pun Anda ingin bercinta, gangguan tidak akan terjadi.

  1. Mengurangi kadar stres

Masturbasi yang dilakukan dengan porsi yang tidak berlebihan dan pada waktu yang tepat bisa menurunkan stres dengan mudah. Kalau Anda mendapatkan orgasme saat melakukan masturbasi, kadar stres di dalam tubuh akan menurun dan membuat Anda lebih relaks.

Kalau kondisi tubuh jadi lebih relaks dari biasanya Anda bisa menjalankan pekerjaan dengan lebih mudah. Selain itu, hubungan dengan pasangan juga bisa berjalan dengan baik karena tidak dipenuhi dengan emosi akibat tekanan yang banyak.

  1. Tahu kenikmatan untuk diri sendiri

Seks dilakukan untuk memberikan kenikmatan pada kedua belah pihak. Pria bisa mendapatkan orgasme dan mengalami ejakulasi. Sementara itu wanita juga mendapatkan orgasme dengan hebat.

Meski sama-sama mendapatkan orgasme, tidak semua orang puas secara psikologis juga. Ada beberapa bagian dari seks yang membuat mereka susah puas sehingga masturbasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan itu.

Sekali lagi, masturbasi memang bisa dilakukan untuk memenuhi kepuasan. Namun, jangan lakukan secara berlebihan karena bisa menyebabkan kecanduan yang cukup berat.

  1. Memenuhi kebutuhan yang berbeda

Wanita kadang malas berhubungan badan khususnya setelah melahirkan. Untuk memenuhi kebutuhan seksnya, mereka kerap melakukan masturbasi yang aman dan tidak menyebabkan rasa sakit pada vagina yang mengalami jahitan.

Sementara itu pria kadang memiliki gairah yang cukup tinggi. Untuk memenuhi segala kebutuhannya mereka tidak mungkin meminta seks pada istri setiap harinya. Nah, kebutuhan yang tidak sama ini bisa dipenuhi dengan masturbasi sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan.

Dari beberapa poin di atas terlihat jelas bukan kalau masturbasi setelah menikah ternyata ada manfaatnya juga asal dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan.