5 Alasan Mengapa Masturbasi Harus Dilakukan Saat Bangun Tidur

doktersehat masturbasi pagi hari

DokterSehat.Com – Mereka yang belum menikah mungkin menganggap masturbasi atau onani pada pria adalah hal yang biasa. Aktivitas ini bisa dilakukan kapan saja untuk menuntaskan hasrat seksual yang terlalu menggebu-gebu dan menghindari seks bebas dan pranikah. Jadi, masturbasi bisa dianggap sebagai penyelamat untuk mereka yang belum menikah. Sebenarnya, apa manfaat masturbasi?

Pada pasangan yang sudah menikah, masturbasi sering dianggap sebagai sesuatu yang tidak baik. Kalau bisa berhubungan seks kenapa harus melakukan masturbasi dan bersenang-senang dengan dirinya sendiri? Anggapan setelah menikah dilarang masturbasi adalah salah, pasangan tetap bisa melakukan hal ini, bahkan bersama-sama.

Masturbasi memiliki banyak sekali kelebihan kalau dilakukan secara terkontrol. Berikut manfaat masturbasi di pagi hari:

  1. Menangkal penyakit

Siapa yang menyangka kalau melakukan masturbasi pada pagi hari bisa memberikan banyak manfaat baik pada pria atau wanita. Pada wanita, melakukan masturbasi pada pagi hari hingga akhirnya mendapatkan orgasme, mereka bisa mencegah terjadinya infeksi pada area serviks dan juga saluran kemih.

Sementara itu pada pria, melakukan masturbasi bisa membuat mereka terhindar dari beberapa gangguan seperti diabetes dan kanker prostat. Manfaat dari masturbasi pagi hari ini diperolah dari penelitian yang dilakukan oleh Anthony Santell di University of Sydney.

  1. Menjadi lebih bugar

Setiap pagi beberapa orang selalu merasa malas untuk bekerja. Pikiran yang terlalu jenuh hingga tidak ada semangat membuat aktivitas kerja jadi semakin tidak menyenangkan. Agar rasa malas ini bisa hilang, beberapa ahli menyarankan untuk berolahraga setiap pagi. Namun, tidak semua orang suka berolahraga saat pagi bukan?

Oleh karena itu masturbasi direkomendasikan untuk mengatasi kemalasan saat berolahraga. Alih-alih membuat tubuh menjadi capai, Anda bisa langsung melakukan masturbasi. Nikmati setiap rangsangan yang didapatkan hingga akhirnya mendapatkan kenikmatan.

  1. Menjadi lebih bahagia

Melakukan masturbasi tidak ubahnya melakukan seks kalau sampai mendapatkan orgasme. Tubuh akan menghasilkan hormon bahagia seperti endorfin, dopamin, dan serotonin. Hormon ini membuat pria dan wanita merasa senang, relaks, dan beban yang ada di dalam tubuhnya menurun dengan cepat.

Kalau masturbasi dilakukan pada pagi hari, pria atau wanita akan jadi lebih relaks dan bahagia. Suasana hati akan membaik sehingga konsentrasi saat bekerja atau melakukan kegiatan apa pun bisa berjalan dengan lebih lancar.

Oh ya, meski diperbolehkan melakukan masturbasi, pastikan untuk tidak melakukannya secara berlebihan. Kalau berlebihan justru hal buruk yang akan muncul.

  1. Menurunkan rasa sakit

Wanita yang mengalami menstruasi sering mengalami sakit dan kram yang kerap tidak tertahankan. Untuk mengatasi rasa tidak nyaman ini wanita disarankan untuk mendapatkan orgasme agar ada hormon yang mengurangi rasa sakit di perut dan wanita memiliki suasana hati yang baik.

Agar mendapatkan manfaat dari orgasme inilah wanita disarankan untuk melakukan masturbasi dengan tangan atau alat bantu seks. Lakukan saat perut merasa sakit tidak tertahankan sehingga kondisi relaks bisa didapatkan.

  1. Mendekatkan hubungan dengan pasangan

Masturbasi tidak selalu berhubungan dengan aktivitas yang dilakukan sendirian saja. Anda bisa melakukan masturbasi dengan pasangan dalam bentuk mutual masturbastion. Masturbasi dengan cara ini cocok untuk mendekatkan pasangan dan mencoba fantasi seks yang baru.

Saat melakukan masturbasi dengan pasangan, Anda bisa saling berhadap-hadapan atau saling merangsang satu dengan lainnya. Dengan melakukan ini orgasme bisa didapatkan dengan lebih mudah.

Nah, sudah terbukti kan kalau melakukan masturbasi pada pagi hari memberikan manfaat yang sangat besar. Semoga bisa Anda jadikan salah satu referensi dalam aktivitas seks.