Kabar Gembira, Inilah Manfaat Lari untuk Orang Gemuk

doktersehat-lari-jogging-olahraga

DokterSehat.Com– Memiliki berat badan berlebih serta tubuh yang gemuk memang sangat menyebalkan. Ada banyak sekali problem yang dirasakan oleh orang berbadan gemuk, mulai dari gerakan yang terbatas, mudah lelah, penampilan berkurang, susah menyesuaikan pakaian, risiko penyakit, dan masih banyak lagi.

Itu semua adalah kendala serta problem yang kerap dialami oleh orang berbadan gemuk. Tentu saja, mereka memiliki keinginan untuk memiliki tubuh yang ideal layaknya orang lain. Namun, itu semua tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, ada beberapa faktor yang menjadikan mereka tidak bisa latihan secara konsisten untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Nah, bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, tak usah khawatir. Sebab, sebenarnya ada satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk dilakukan, yaitu lari. Ya, dilansir dari laman Cosmopolitan, ada 3 hal penting yang akan didapatkan orang berbadan gemuk ketika berlari. Apa saja manfaatnya? Simak informasinya berikut ini.

1. Membakar Kalori

Walau tak bisa menurunkan berat badan secara cepat, tapi faktanya berlari bisa membakar kalori di dalam tubuh dengan efektif. Anda tak perlu memforsir tubuh dengan lari yang terlalu melelahkan, tapi lakukan olahraga lari swwajarnya saja asal rutin. Secara bertahap, Anda akan merasakan tubuh lebih bugar sehingga gerakan tak terbatas lagi.

2. Meningkatkan Semangat

Bukan sebuah rahasia lagi jika seseorang bertubuh gemuk memang terkesan malas dalam melakukan aktivitas. Hal itu dikarenakan mereka mudah lelah. Akibatnya, mereka tidak memiliki semangat. Nah, untuk mengatasinya ternyata bisa dengan berlari. Sudah banyak orang gemuk mempraktikkannya dan terbukti semangat mereka menjadi meningkat secara drastis.

3. Mengembalikan Percaya Diri

Hal ini memang terkesan sepele, tapi perlu diketahui, sebagian besar orang gemuk merasa minder dengan bentuk tubuhnya. Dengan rasa minder itu, mereka malu untuk berhadapan atau bertemu dengan orang lain. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa mencoba berlari secara rutin. Sebab, dengan berlari Anda akan terbiasa bertemu dengan orang lain dan berinteraksi. Jadi, bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan cepat.