Terbit: 5 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Untuk menjaga kesehatan dan performa tubuh, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah melakukan olahraga lari secara rutin. Lari memang menjadi olahraga yang cukup digemari oleh kebanyakan orang. Pasalnya, olahraga yang satu ini terbilang cukup fleksibel, artinya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Tak Hanya Membakar Kalori, Lari Juga Bisa Bikin Cantik Loh!

Sampai saat ini, banyak yang melakukan olahraga lari untuk menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari masalah serius, khususnya penggumpalan lemak. Hal itu memang benar, lari sangat efektif untuk membakar lemak dan kalori sehingga olahraga ini menjadi salah satu pilihan tepat ketika seseorang sedang dalam proses penurunan badan.

Namun, lebih dari itu tahukah Anda bahwa lari juga bisa membuat wanita menjadi lebih cantik? Memang terdengar cukup aneh, tapi ini adalah fakta dan kabar gembira untuk Anda. Dilansir dari laman Times of India, lari bukan hanya sebatas olahraga pembakar kalori saja, tapi juga masih menyimpan segudang manfaat lain, salah satunya adalah menjaga kekencangan kulit sehingga terhindar dari penuaan dini.

Lebih jelas lagi, hal itu terjadi akibat sirkulasi darah dan oksigen akan berjalan lancar ketika seseorang rutin berlari. Akhirnya, gerak atau persebaran darah akan menjadi seimbang ke seluruh tubuh, termasuk bagian wajah. Sehingga, Anda akan terhindar dari kulit pucat, keriput, dan kering.

Tidak sampai di situ saja, digadang juga bahwa lari bisa mengusir jerawat yang membandel, baik pada tubuh ataupun wajah. Hal itu dikarenakan ketika berlari, ada kotoran di dalam tubuh yang akan ikut keluar bersama keringat. Ajaibnya, kotoran itu akan keluar bersama minyak yang bersarang pada wajah sehingga Anda bisa terbebas dari masalah jerawat ataupun masalah wajah lainnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi