Tak Hanya Buat Langsing, Diet Juga Bisa Berikan Manfaat ini

doktersehat-diet-usia-tua

DokterSehat.Com– Diet merupakan sebuah metode atau cara penurunan berat badan yang sangat digemari dan menjadi populer oleh kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan diet telah terbukti membuahkan hasil bagi siapapun yang melakukannya dengan sungguh-sungguh dan konsisten. Diet sendiri dilakukan dengan cara membatasi jumlah makan sehingga bisa menekan penumpukan lemak di dalam tubuh.

Namun, menjalankan diet pun tak mudah, banyak yang mengaku tersiksa ketika melakukan diet, apalagi pada minggu pertama. Pasalnya, tubuh akan adaptasi ulang dengan pola makan baru. Tentu saja adaptasi tersebut hanyalah sementara, jadi bisa dikatakan minggu pertama adalah minggu yang paling berat dan sebagai ujian kepada orang yang memutuskan diri untuk diet.

Sampai saat ini kita menganggap diet adalah metode untuk penurunan berat badan saja, bukan? Padahal, ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari diet, salah satunya adalah mencegah terjadinya kanker.

Hal ini diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Health Services Research di University of Florida, bahwasanya diet memang ajaib, bisa mencegah dan bahkan menyembuhkan kanker. Dari berbagai macam teori dan analisis yang dilakukan, didapati hasil jika diet bisa menurunkan angka kematian mencapai 60 persen. Tentunya angka tersebut bukan persentase yang kecil, bukan?

Hal senada juga dikatakan oleh peneliti lain yang dikutip dari laman Boldsky, bahwasanya diet memang erat hubungannya dengan penyembuhan berbagai penyakit, misalnya lambung, tekanan darah, jantung, dan kanker. Dari penelitian tersebut, orang-orang yang diet dengan cara mengonsumsi makanan sehat dapat bertahan hidup lebih lama karena penyakitnya bisa teratasi segera.

Maka dari itu, diet sebenarnya baik dilakukan oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Sebab, selain memberikan bentuk tubuh yang ideal, juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari ancaman penyakit berbahaya.