Terbit: 5 November 2019
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Di luaran sana ada banyak sekali suplemen yang dikhususkan untuk pria. Suplemen ini bermanfaat untuk membantu pria meningkatkan pertumbuhan otot, penurunan lemak, hingga ke masalah vitalitas. Pria sering sekali menggunakan suplemen makanan seperti susu whey protein hingga jenis peningkat vitalitas seperti Viagra.

5 Manfaat L-Arginine untuk Kesehatan dan Vitalitas Pria

Selain dua jenis suplemen yang telah dibahas sebelumnya, ada lagi suplemen bernama L-Arginine. Suplemen ini bisa dikonsumsi untuk meningkat kesehatan dan juga vitalitas. Sebenarnya Anda bisa mendapatkan jenis suplemen ini pada daging merah, tapi jumlahnya tentu tidak terkontrol.

Kalau Anda mengonsumsi suplemen L-Arginine ini, berikut beberapa manfaat yang kira-kira bisa didapatkan.

  1. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Masalah kardiovaskular sering sekali menerjang pria sehingga mereka kerap terkena gangguan jantung atau pembuluh darah. Kalau pembuluh darah mengalami gangguan khususnya yang berada di area penis, pria akan susah berhubungan badan. Ereksi yang dialami oleh pria juga tidak akan menjadi sempurna.

Saat pria mengonsumsi makanan atau suplemen dengan kandungan L-Arginine, zat yang masuk akan berubah menjadi nitric oxide atau NO. Komponen ini adalah neurotransmitter yang bekerja untuk membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik, relaks, dan gangguan seperti hipertensi sekali pun tidak akan terjadi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pria yang kekebalan tubuhnya menurun akan mudah sekali sakit. Mereka tidak akan bisa menikmati seks sesuai dengan keinginannya karena tubuh kerap lemas.  Agar pria tidak mengalami kondisi ini, mereka disarankan untuk mengonsumsi makanan atau suplemen dengan kandungan L-Arginine.

Saat masuk ke dalam tubuh, NO tidak hanya akan membuat peredaran darah berjalan dengan lancar. Oksida ini akan membunuh bakteri berbahaya yang ada di dalam tubuh. Dengan kekuatan ini, kekebalan tubuh akan semakin meningkat. Terakhir, NO juga memicu terbentuknya hormon pertumbuhan yang baik untuk libido pria.

  1. Mengatasi kondisi diabetes

Mengonsumsi L-Arginine dalam jumlah yang tepat bisa membantu pria mengatasi dan juga mencegah diabetes yang berbahaya. Penyakit ini bisa mengatasi gangguan gula darah ini karena membuat tubuh jadi mudah sekali memecah glukosa yang masuk ke dalam tubuh. Selanjutnya sensitivitas insulin juga bisa ditingkatkan dengan maksimal.

Dengan regulasi glukosa yang baik ini kemungkinan pria mengalami gangguan seks akan semakin rendah. Seperti yang kita tahu sendiri, penyakit diabetes merupakan salah satu penyebab utama pria mengalami disfungsi ereksi. Oleh karena itu, mencegah diabetes adalah investasi yang besar untuk kehidupan seksual.

  1. Meningkatkan kualitas seksual

Di atas tadi sudah sedikit dikutip kalau kualitas seksual dari pria ditentukan oleh peredaran darah. Nah, mengonsumsi L-Arginine ini akan membuat pria jadi lebih relaks sehingga otot di sekitar penis bisa berjalan lebih lancar dan tahan lama. Ereksi juga tidak mudah kendur.

Dengan kualitas seksual yang cukup baik, pria tidak akan mengalami gangguan setiap sesi seks dilakukan. Kapan saja mereka bisa siap melakukan seks dengan performa terbaik dan memuaskan pasangan secara seksual.

  1. Membuang racun dari dalam tubuh

Tubuh setiap hari mencerna makanan yang masuk dari luar. Tidak semua makan yang masuk bermanfaat untuk tubuh. Ada beberapa kandungan racun yang akhirnya masuk dan akhirnya mengendap di dalam ginjal. Endapan ini bisa berpengaruh langsung atau menunggu tumpukannya menjadi lebih bayak.

Mengonsumsi makanan dengan kandungan L-Arginine akan membuat tubuh mudah mengeliminasi racun. Kandungan racun yang cukup berbahaya itu bisa dibuang sehingga tubuh pria selalu ada pada kondisi terbaiknya.

Kalau Anda ingin mendapatkan performa seks yang baik, cobalah untuk mengonsumsi makan dengan kandungan L-Arginine.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi