Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan Rambut

manfaat-kulit-jeruk-untuk-rambut-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Jeruk merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki beragam kandungan vitamin. Tidak heran jika buah satu ini menjadi bahan pelengkap pada sejumlah produk perawatan kulit. Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bagian kulitnya juga dipercaya memiliki fungsi yang sama. Bahkan, bagian kulit jeruk dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah seperti:

1. Rambut Berketombe

Dilansir dari laman Weet Now, campuran dari kulit buah jeruk dengan yoghurt merupakan kombinasi yang pas untuk membersihkan ketombe. Hal ini kemungkinan besar lantaran adanya kandungan asam pada yoghurt yang membasmi kuman serta antioksidan pada kulit jeruk yang menjaga kulit kepala kembali lembap dan ternutrisi.

2. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau

Beraktivitas di bawah sinar matahari serta udara yang penuh dengan polusi tidak hanya merusak kulit, tetapi juga merusak rambut. Tidak heran jika rambut tampak lebih kusam, kasar dan mudah patah. Kendati demikian, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan kulit jeruk.

Kombinasi antara buah dan kulit jeruk akan menutrisi kulit kepala dan rambut secara optimal. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang notabene merupakan sumber antioksidan juga menjadikan kulit kepala dan rambut lebih terlindungi dari dampak buruk radikal bebas. Jadi jangan heran jika rambut tampak lebih berkilau.

3. Menjaga Kelembapan Kulit Kepala dan Rambut

Mengombinasikan kulit jeruk dengan minyak kelapa ternyata juga menjadi salah satu referensi untuk menjaga kelembapan kulit. Selain menghindarkan Anda dari masalah kekeringan, dua bahan ini juga ampuh menjaga kulit kepala dan rambut lebih bersih. Tidak heran jika rambut akan terhindar dari sejumlah masalah. Keuntungan lainnya, rambut menjadi lebih wangi.

Nah, setelah mengetahui sejumlah Manfaat dari kulit jeruk di atas, jangan sampai membuang kulit jeruk. Pasalnya bahan satu ini justru dapat menyempurnakan penampilan dan menjaga kesehatan rambut secara alami. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera dapatkan manfaat kebaikan dari kulit jeruk!