Dapatkan 4 Manfaat ini dengan Latihan Fitbox

manfaat-fitbox-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bagi pelaku fitnes pasti sudah mengetahui apa itu fitbox, namun bagi orang awan mungkin sedikit asing. Sebab, fitbox sendiri memang jarang terdengar jika tidak gabung ke pusat kebugaran. Jadi, fitbox adalah sebuah teknik olahraga yang memiliki metode layaknya sedang tinju. Sebab, fitbox sendiri merupakan akronim dari fit boxing, yakni latihan tinju.

Ya, fitbox merupakan salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan pada saat bergabung di pusat kebugaran. Namun, sayangnya latihan yang satu ini tidak begitu populer bagi setiap orang. Karena banyak yang beranggapan bahwa fitbox hanya diperuntukkan bagi pelaku atau atlet tinju saja.

Padahal tidak demikian, ada berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin melakukan latihan yang satu ini. Apa saja manfaat tersebut? Berikut diantaranya:

1. Merampingkan Tubuh

Fitbox diklaim sebagai salah satu jenis olahraga yang sangat menguras tenaga. Oleh sebab itu, semakin banyak tenaga yang dikuras, maka semakin banyak lemak yang dibakar. Sebab, bagaimanapun juga fitbox mengandalkan kekuatan dan kecepatan otot yang dilakukan berulang-ulang sehingga pembakaran lemak pada tubuh menjadi lebih optimal.

2. Menguatkan Fisik

Bukan rahasia lagi jika petinju memiliki fisik yang tangguh. Sebab, ada serangkaian teknik yang akan dilakukan pada latihan fitbox. Seluruh teknik tersebut akan melatih kekuatan otot sehingga menjadi lebih tangguh dan kekar. Semakin sering latihan, maka semakin kuat pula otot seseorang sehingga terhindar dari risiko cidera.

3. Melatih Mental Pemberani

Bagi setiap pelaku fitbox akan mendapatkan kepercayaan diri yang luar biasa. Hal tersebut dikarenakan dari hasi latihan yang disiplin dan ekstra keras. Maka tak heran jika sebagian besar orang yang mengikuti fitbox pasti akan memiliki jiwa serta mental yang pemberani.

4. Mengatasi Stres

Manfaat yang satu ini memang telah dibuktikan oleh banyak orang. Sebab, dengan latihan meninju, setiap orang yang stres dapat meluapkan emosi serta amarahnya pada samsak ataupun bidang latihan lainnya. Alhasil, stres yang dirasa akan mereda dengan sendirinya.