Terbit: 12 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Ternyata tidak semua wanita menyukai facial. Mulai karena alasan tidak punya waktu, terlalu membuang banyak uang, atau bisa jadi juga karena malas. Kamu mungkin salah satu di antaranya. Meski terlihat terlalu banyak membuang waktu, ada banyak manfaat baik yang bisa Anda dapatkan dari perawatan kulit.

Alasan Mengapa Facial Baik untuk Kulit Anda

1. Mengurangi stres

Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Biomedical Research, pijatan pada wajah akan mengaktifkan sistem saraf simpatetik. Hal ini mengurangi tingkat kecemasan dan meningkatkan suasana hati Anda. Wajah Anda memiliki ratusan titik tekan yang terhubung ke berbagai sistem di tubuh. Ketika dipijat, tubuh akan merespon. Tidak hanya membuat kulit menjadi bersinar, teknik ini juga akan mempengaruhi fungsi organ lainnya.

2. Membersihkan kulit

Facial yang baik akan membersihkan wajah secara menyeluruh, sesuatu yang tidak mungkin Anda dapatkan di rumah. Ahli facial memahami jenis kulit dan apa yang harus dilakukan agar kulit wajah tetap berada dalam kondisi sehat.

3. Mencegah penuaan

Pijatan wajah secara rutin akan meningkatkan regenerasi kulit. Selain itu, cara ini juga akan mendorong perkembangan kolagen yang membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Suatu penelitian menyebutkan bahwa pijatan meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh. Hal yang sama juga berlaku pada wajah. Pijatan facial pada wajah berarti membuat sel-sel tubuh mendapatkan banyak oksigen dan nutrisi yang di bawa oleh darah. Hal inilah yang membuat sel-sel pada wajah Anda makin sehat dan efisien. Hasilnya, wajah yang bercahaya sehat.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Itulah tadi beberapa manfaat yang patut kamu pertimbangkan agar mencoba Facial. Yuk, dicoba.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi