Terbit: 11 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wajah merupakan salah satu aset terpenting dalam menunjang penampilan. Tidak heran jika banyak dari Anda yang melakukan beragam cara untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Selain menggunakan skincare harian, tentu sebagian dari Anda akan melakukan perawatan kecantikan yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit lebih optimal. Salah satunya adalah facial. Sebagai tambahan informasi, facial tidak hanya mengaplikasikan sejumlah bahan khusus yang menutrisi kulit. Para beauty staff akan memberikan pijatan pada wajah yang memberikan banyak manfaat baik. Nah, berikut sejumlah manfaat facial yang harus Anda ketahui.

Mengapa Harus Melakukan Facial Secara Rutin

1. Membersihkan Kulit Secara Optimal

Salah satu manfaat dari facial adalah menjadikan kulit wajah lebih bersih secara optimal. Dilansir dari laman Canyon Ranch, pada saat melakukan facial kulit wajah akan mendapatkan sejumlah perlakuan. Mulai dari membersihkan wajah dengan cleanser yang ringan hingga menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

2. Mencegah Penyumbatan Pori-Pori

Pori-pori yang mengalami penyumbatan baik oleh debu, kotoran hingga sel kulit mati merupakan salah satu kondisi yang dapat menyebabkan sejumlah masalah. Mulai dari komedo hingga jerawat meradang. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencegah hal tersebut dengan melakukan facial secara rutin. Saat melakukan facial, banyak salon kecantikan yang melakukan steaming atau penguapan. Treatment satu ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit sehingga kotoran yang menyumbat dapat dibersihkan dengan optimal. Kendati demikian, di akhir perawatan biasanya wajah akan diaplikasikan soothing gel atau dibasuh menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori tersebut.

3. Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Facal juga memberikan manfaat lain, yakni menjadikan kulit lebih glowing. Usut punya usut, hal ini lantaran pijatan lembut pada area wajah yang mampu memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang lancar juga akan mengikat oksigen lebih banyak yang menjadikan sel-sel tubuh, termasuk sel kulit menjadi lebih sehat. Tidak heran jika kulit akan tampak lebih glowing dan terasa lebih segar setelah melakukan facial.

Facial merupakan salah satu perawatan kecantikan yang sangat penting dalam menjaga kecantikan dan kesehatan wajah Anda. Kendati demikian jangan sembarangan dalam memilih jenis facial. Pastikan jika facial yang Anda pilih menggunakan cara mau pun bahan yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. Pasalnya tidak sedikit pula orang memilih facial secara sembarangan dan mengakibatkan kulit bermasalah. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dahulu facial yang akan Anda pilih.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi