Mengenal Essence Wajah dan Manfaatnya untuk Kulit

doktersehat-manfaat-essence-untuk-kulit
Photo Credit: Flickr.com/tommerton2010

DokterSehat.Com– Bicara soal produk perawatan wajah, rupanya tidak hanya ada satu jenis produk saja yang harus digunakan. Salah satunya adalah pemakaian essence yang diklaim mampu menjadikan kulit lebih sehat dan lembap. Kendati demikian, rupanya masih banyak orang yang kebingungan dengan perbedaan antara essence, moisturizer dan juga serum. Sebagai tambahan informasi, essence merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang mengandung formula bahan untuk mengatasi sejumlah masalah seperti garis-garis halus, kerutan dan kulit kusam.

Dilansir dari laman Soko Glam, essence biasanya tidak hanya dilengkapi dengan bahan moisturizer saja. Namun, juga sejumlah bahan aktif yang berfungsi untuk menstimulasi regenerasi sel-sel kulit yang baru. Pemakaian essence secara rutin ternyata tidak hanya menjadikan kulit terasa lembap saja, kulit akan terasa lebih lembut dan halus. Kendati demikian, pemakaian essence rupanya juga mampu merevitalisasi kulit Anda secara optimal. Jadi, jangan kaget jika kulit akan tampak lebih muda dan kencang.

Bicara soal essence, ternyata banyak orang yang kerap salah mengartikan jika produk perawatan kulit ini sama dengan serum. Sebagai tambahan informasi, essence memiliki tekstur yang lebih cair dan berair dibandingkan dengan serum wajah. Sedangkan formula bahan yang ada di dalam essence sendiri bisa beragam tergantung jenis essence-nya. Namun, perlu diketahui jika essence merupakan produk yang berbeda dari ampules atau boosters. Pasalnya, ampules atau booster memiliki konsentrasi formula bahan yang lebih pekat. Hal ini pun juga membuat ampules atau booster memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan essence.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan essence, tidak ada salahnya meniru cara pemakaian ala wanita Korea. Wanita Korea yang terkenal dengan kesehatan dan kecantikan kulitnya ini selalu mengaplikasikan essence setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner baik di pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk menggunakan essence secara merata dari bagian wajah hingga leher untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Selain itu, pastikan tangan Anda dalam keadaan yang higienis agar tidak ada virus, bakteri dan kotoran yang menyebabkan infeksi pada kulit.